oleh

Pertengahan Desember, Pemkab Mesuji Salurkan Rastrada Dua Bulan Sekaligus

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji menyatakan bakal terus berkomitmen membantu masyarakat miskin di wilayahnya. Setidaknya pada tahun 2019 sebanyak 6.500 masyarakat miskin mendapat bantuan beras sejahtera daerah (Rastrada) yang diberikan sebanyak 10Kg per bulan selama satu tahun.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan mlMasyrakat (Kesra) Sekretariat Daerah Mesuji Firuzi SA menjelaskan, Rastrada merupakan program Pemkab Mesuji sejak tahun 2017 lalu dan jumlah penerimanya selalu bertambah. Beras Rastada bertujuan untuk mengakomodir masyrakat miskin yang tidak mendapatkan beras Rastra dari pusat atau dari APBN.

“Tahun ini kita membantu masyrakat miskin yang tidak mendapat Rastra kita berikan Rastrada, sebanyak 10 Kg per KK. Setidaknya ada 6.500 yang kita bantu dengan Rastrada di tahun 2019 ini,” jelas Firuzi, Selasa (3/11).

Baca :   Anggota Dewan Provinsi Ini Masuk Bursa Wabup Mesuji

Dia menerangkan, Rastra merupakan bantuan beras yang dahulu bernama beras masyrakat miskin (raskin). Kini namanya sudah dirubah oleh Menteri Sosial menjadi beras sejahtera (Rastra) berasal dari pemerintah pusat (APBN). Sedangkan Rastrada bersumber dari APBD Mesuji.

“Secara keseluruhan untuk Rastrada sudah disalurkan ke penerima selama 10 bulan, tinggal November dan Desember yang belum disalurkan ke masyarakat penerima, rencana pertengahan Desember akan kita salurkan dua bulan lagi,” terangnya.

Baca :   Ratusan Pendaftar CPNS Mesuji Mundur Sebelum "Berperang"

Penerima Rastrada tersebar di setiap desa dari 7 kecamatan yang ada di wilayah Mesuji. Dengan bantuan beras yang diberikan tersebut diharapkan mampu membantu masyarakat yang tergolong miskin.

“Ini sebagai bentuk perhatian Pemkab Mesuji untuk masyarakat miskin. Dan yang perlu diketahui tahun depan bantuan Rastrada ini akan dikelola oleh Dinas Sosial dan tidak dikesra lagi,” tandasnya. (muk/sur)

Komentar

Rekomendasi