oleh

 Rekrutmen Panwascam Bandarlampung, Kemiling-Sukabumi Paling Diminati

radarlampung.co.id – Kemiling dan Sukabumi paling diminati dalam pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kota Bandarlampung. Berdasarkan data rekapitulasi Bawaslu Bandarlampung,  Selasa (3/12) sore,  jumlah pendaftar mencapai 245 orang.

Rinciannya,  Kemiling dan Sukabumi masing-masing 17 orang; Kedamaian,  Langkapura,  Labuhan Ratu,  Tanjung Senang,  Telukbetung Utara,  Tanjungkarang Barat masing-masing 14 orang; Tanjungkarang Pusat 12 orang; Bumi Waras,  Wayhalim,  Kedaton masing-masing 10 orang; Tanjungkarang Timur 9 orang; Telukbetung Selatan dan Telukbetung Barat masing-masing 8 orang.

“Sampai dengan sore ini hari terakhir kami sudah menerima 245 orang pendaftar yang tersebar di semua kecamatan masing-masing’, ” ucap Asep Setiawan,  anggota Bawaslu Kota Bandarlampung yang merupakan Ketua Pokja perekrutan Panwaslu Kecamatan,  Selasa (3/12)

Asep melanjutkan,  dalam pendaftaran ini, pendaftar boleh memilih kecamatan yang diinginkan asalkan masih sesuai dengan domisili e-KTP Bandar Lampung atau surat keterangan yang ditandatangani resmi oleh pihak Disdukcapil.

Baca :   Terbukti Dukungan Palsu Caden, Pidana Sanksinya

Ketua Bawaslu  Bandarlampung Candrawansyah menyampaikan  apabila lebih dari minimal 6 orang pendaftar di masing masing kecamatan maka tidak akan diperpanjang waktu pendaftaran.

“Kalau pendaftaran di tiap kecamatan lebih dari enam pendaftar, maka tidak akan diperpanjang. Kita akan lanjutkan ke tahap berikutnya yaitu verifikasi berkas pendaftaran,” ujar Candra.

Diketahui,  rekrutmen Panwascam di Bawaslu kabupaten/kota termasuk di Bandarlampung,  dilakukan 27 November hingga 3 Desember 2019.  Di mana pengumuman administrasi akan dilakukan pada 12 Desember 2019,  dan perkiraan pengumuman akhir di 23 Desember 2019.

“Yang lolos administrasi akan mengikuti tes tertulis dengan sistem CAT pada 13-17 Desember 2019, ” ujar Candrawansyah,  Kamis (28/11).

Dia mengatakan,  untuk Bandarlampung dibutuhkan sebanyak 60 orang di mana sebanyak masing-masing tiga orang akan di tempatkan di setiap Kecamatan. Dia juga mengaku sudah menyosialisasikan hal ini dalam bentuk roadshow di seluruh Kecamatan.

Baca :   Penjaringan Balonkada Demokrat Pasca Refleksi Akhir Tahun

“Kita sudah sosialisasi,  dan kita minta juga masyarakat mempersiapkan diri dan persyaratan secara administrasi dan materi tes tertulis, ” imbuhnya.

Dalam seleksi Panwascam, Bawaslu Bandarlampung menargetkan minimal enam pendaftar di masing-masing kecamatan. Hal tersebut dimaksudkan agar memberi peluang orang yang benar-benar memiliki kapasitas baik.  Jika pendaftar kurang dari itu maka masa pendaftaran akan diperpanjang. “Jadi banyak pilihan dan kami mencari yang terbaik dari yang terbaik, ” ujarnya.

Dia juga berharap masyarakat terbuka menginformasikan terhadap Bawaslu Bandarlampung jika ada track record negatif dari pendaftar. Informasi,  kata Candra bisa langsung ke Bawaslu Bandarlampung. “Itu akan menjadi dasar juga bagi kami penilaian seleksi ini, ” kata dia. (abd/wdi)

 



Komentar

Rekomendasi