oleh

Wabup Waykanan Buka Diklat Implementasi Kurikulum

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Waykanan Edward Anthony membuka pelaksanaan dan pelatihan (Diklat) implementasi kurikulum 13 pendidikan kesetaraan paket C, di Kantor Sekretariat Forum Tuto Kesetaraan se-Kabupaten Waykanan, Rabu (4/12).

Dalam kegiatan itu, Edward -sapaan akrabnya- menerangkan bahwa pengawas sekolah, kepala sekolah, dan guru merupakan tiga pilar penting dalam mewujudkan implementasi kurikulum 2013. Yang dimana efektivitasnya sangat bergantung pada kesesuaian kompetensi ketiganya, dengan kebutuhan mewujudkan target yang diharapkan pada tingkat satuan pendidikan.

“Peningkatan kompetensi melalui penyelenggaraan pelatihan merupakan kegiatan strategis yang perlu disertai dengan langkah penjaminan, bahwa ketiga pilar mutu pelaksanaan kurikulum yang terukur dan sistematis,” ujarnya.

Lanjutnya, pendidikan kesetaraan dewasa ini bukan lagi sebagai pelengkap atau jalan pintas bila ada permasalahan dalam hal pendidikan, melainkan telah menjadi pilihan bagi masyarakat.

“Sebagai contoh di kota-kota besar, banyak masyarakat yang memiliki kegiatan dari pagi hari sampai siang hari dengan banyak menghasilkan prestasi, tetapi tidak memiliki waktu untuk mengikuti pendidikan formal seperti pada umumnya. Alhasil masyarakat yang berprestasi ini memilih untuk mengikuti pendidikan kesetaraan di waktu sore hari hingga malam hari,” tandasnya. (sah/ang)



Komentar

Rekomendasi