oleh

Bawaslu Jaring 349 Calon Panwascam

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur mulai melakukan seleksi adminstrasi terhadap berkas pendaftaran calon anggota  panitia pengawas kecamatan (Panwascam).

Ketua Komisioner Bawaslu Lampung Timur Uslih menjelaskan, penjaringan calon anggota Panwascam dilaksanakan mulai 27 November hingga 3 Desember 2019. Hingga berakhirnya jadwal penjaringan tercatat 349 yang mendaftar sebagai calon anggota Panwascam pemilihan bupati dan wakil bupati.

“Berkas pendaftar yang telah diserahkan saat ini masih dalam tahap seleksi administrasi. “Hasil seleksi administrasi rencananya akan diumumkan pada 12 Desember 2019 mendatang,” ujarnya.

Dilanjutkan, Bawaslu akan menggelar uji publik terhadap para calon anggota Panwascam yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Pada tahap tersebut, masyarakat dipersilahkan untuk memberikan tanggapan terhadap para calon anggota Panwascam yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Ditambahkan, peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan uji publik akan mengikuti tes dengan sistem computer assited test (CAT) pada 13-17  Desember 2019. Rencananya test akan dilaksanakan di SMK Praja Kecamatan Bandarsribowono.

Panwascam yang lulus seleksi CAT akan mengikuti tahap wawancara. Kemudian, yang  terpilih  akan ditugaskan di 24 kecamatan, masing-masing 3 orang untuk setiap kecamatan atau sebanyak 72 anggota yang akan dinyatakan lulus. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi