oleh

Pejabat Harus Turun Lapangan, tak Ada ABS!

radarlampung.co.id – Bupati Tanggamus Dewi Handajani kembali merombak pejabat struktural untuk eselon III dan IV. Kamis (5/12), Sekretaris Kabupaten Hamid H. Lubis melantik dan mengambil sumpah 23 pejabat.

Pejabat yang dilantik di antaranya Taman Prasi sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Tanggamus menggantikan Taufik Hidayat yang menjadi kepala dinas. Kemudian dr. Dirham Rivai sebagai Kepala Bidang Pencegahan , Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan menggantikan Taman Prasi.

Selanjutnya Maya Sofya menempati posisi Kepala Bidang Keperawatan Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang Kotaagung. Sementara Aguslan dilantik sebagai Sekretaris Kecamatan Cukuhbalak.

Hamid H. Lubis dalam arahannya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Ia juga mengingatkan kepada pejabat dan ASN agar bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh, sesuai dengan program unggulan bupati yakni pelayanan RATU (Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul).

Baca :   Pemkab Pesbar Galau Soal Penghapusan Honorer

”Saya sampaikan kepada seluruh jajaran, ada banyak program dan janji pimpinan kepada masyarakat yang harus kita tuntaskan selaku ASN dan pejabat di pemkab,” tegas Hamid.

Ia juga meminta pejabat dan ASN untuk selalu meningkatkan kreativitas melalui peningkatan kompetensi dalam memberikan karya terbaik bagi masyarakat Tanggamus. ”Program OPD sekarang harus kreatif dan informatif serta dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat. Pajabat jangan berhenti belajar, tingkatkan kemampuan dan pengetahuan. Sebab ini sangat berpengaruh kepada program yang diciptakan,” tegasnya.

Baca :   Komitmen Jadikan Pesbar Kabupaten Layak Anak

Lebih lanjut Hamid mengungkapkan, pejabat harus sering turun ke lapangan untuk mengetahui kinerja dari anak buah. Sejauh mana dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. ”Mana bisa tahu, kalau tidak turun. Jadi sekarang ABS (asal bapak senang) sudah tidak zaman lagi. Kita akan terus bina para pejabat. Kalau tidak bisa lagi dibina, maka kita ”binasakan”,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus Aan Derajat mengatakan, total pejabat yang dilantik sebanyak 23 orang. Ada susulan sebanyak 16 orang. Sebab saat pelantikan yang berlangsung Selasa (3/12) lalu, mereka sedang dinas luar. (ehl/ral/ais)

Komentar

Rekomendasi