oleh

Pelajari Sejarah, Siswa Kelas XII SMAN 7 Berkunjung ke Lamban Gedung Kuning

RADARLAMPUNG.CO.ID- SMA Negeri 7 Kota Bandarlampung kenalkan kepada 130 peserta didiknya terkait adat budaya Lampung di Lamban Kuning atau Istana Kesultanan Adat Sekala Bkhak yang berlokasi di Sukarame, Bandarlampung. Hal tersebut untuk mengantisipasi anak muridnya yang dikhawatirkan tidak mengenal budayanya sendiri karena era globalisasi yang begitu cepat.

Kepala SMA Negeri 7 Bandarlampung, Sudarisman menuturkan, kunjungan budaya tersebut untuk memperkenalkan tentang adat istiadat Budaya Lampung yang kaya akan sejarah.

“Kita kenalkan budaya Lampung ke peserta didik kita supaya mereka tahu adat budaya Lampung,tinggal di Lampung harus tahu adat Lampung sebagai bentuk kearifan lokal. Karena dengan era globalisasi dan perkembangan teknologi terutama handphone, anak-anak sudah antipati dengan budaya mereka. Dikhawatirkan, mereka lebih tertarik dengan budaya asing,” jelasnya, Kamis (5/12).

Ia menuturkan, kunjungan tersebut juga dimaksudkan untuk memenuhi kurikulum pengenalan budaya dalam mata pelajaran sejarah bangsa.

“Setidaknya mereka mengetahui tentang budaya Lampung, di mana mereka tinggal. Antusias siswa juga sangat tinggi,” imbuhnya.

Menurut Saleh selaku juru bicara Lamban Kuning, pihaknya sangat terbuka dan menerima kunjungan dari manapun untuk mengenal adat budaya Lampung.

“Kami senang ada anak muda yang peduli dan mau tahu dengan budaya daerah nya. Kami terbuka dengan sekolah mana pun jika ingin berkunjung,” pungkasnya. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi