oleh

Pertahankan Kualitas Beras Dalam Program BPNT di Lambar!

radarlampung.co.id – Kualitas beras dalam program bantuan pangan non tunai (BPNT) atau program tranformasi dari beras sejahtera (rastra) di Lampung Barat cukup memuaskan. Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi (rakor) BPNT antara Badan Urusan Logistik (Bulog), Dinas Sosial (Dissos) dan  Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Lambar di RM Sari Rasa, Kecamatan Balikbukit, Kamis (5/12).

Sub Divre Bulog Lampung Utara Deni Kurniawan mengatakan, hasil rakor akan menjadi perhatian pihaknya dan dipertimbangkan untuk bisa lebih maksimal lagi dalam penyaluran bantuan ke depan.

”Terkait penyaluran beras dalam program BPNT, menurut TKSK, kualitasnya cukup memuaskan. Permintaan mereka, bisa terus dipertahankan ke depan. Ini menjadi perhatian kami untuk selalu menjamin kualitas beras yang didistribusikan,” kata Deni.

Sementara Kepala Bulog Liwa Lukman mengungkapkan, untuk total  BPNT mencapai sekitar 20.791 dengan beras yang distribusikan setiap penyaluran 200 ton lebih. ”Untuk beras yang kita salurkan adalah produk lokal dalam negeri. Tentunya kita memiliki program serapan hasil panen petani dan menjadi perioritas,” sebut dia. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi