oleh

Raden Adipati Harapkan Tim Penilai Lomba Kesrak Memotivasi Masyarakat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengharapkan kedatangan tim penilai lomba Kesrak PKK-KKBPK-KESEHATAN tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Wayknan, khususnya di Kampung Bumi Merapi Kecamatan Baradatu akan memberikan motivasi bagi masyarakat Waykanan dalam melaksanakan pembangunan khusus dibidang PKK, KB dan Kesehatan.

“Jika kita simak dan cermati berbagai isu dan permasalahan penting dalam bidang KB dan kesehatan, seperti makin menurunnya kemampuan masyarakat untuk menyediakan alat kontrasepsi yang diperlukan. Pelayanan kesehatan yang yang belum sepenuhnya memadai, hal inilah yang dapat memicu tidak terkontrolnya angka kelahiran,” ujarnya.

Sehingga menimbulkan lonjakan jumlah penduduk secara tidak berimbang antara penduduk usia produktif dengan penduduk usia tidak produktif. “Seperti diketahui bahwa jumlah penduduk usia tidak produktif lebih banyak dibandingkan usia produktif,” bebernya.

Mengingat pentingnya peranan keluarga dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, maka keluarga perlu memperoleh pembinaan dan peningkatan di bidang kesejahteraan dan ketahanan keluarga secara baik dan optimal. “Yang meliputi gungsi keagamaan, fungsi pendidikan, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi, fungsi ekonomi dan fungsi kelestarian lingkungan. Fungsi-fungsi tersebut menjadi motivasi kita untuk lebih berusaha meningkatakan kualitas keluarga kita,” jelasnya.

Masih menurut Adipati Surya bahwa Pemberdayaan keluarga menjadi amat penting, mengingat makin maraknya penyalahgunaan narkoba dan prilaku yang menyimpang oleh generasi muda. Hal ini merupakan tanggungjawab kita bersama untuk mengatasi hal-hal terebut yang tentunya harus kita mulai dari keluarga kita masing-masing.

“Selanjutnya, mengenai keberhasilan Kampung Bumi Merapi menjadi wakil Kabupaten Way Kanan dalam lomba Kesrak PKK-KKBKP-KESEHATAN Tingkat Provinsi Lampung tahun ini, tentunya berkat kerja keras dan kerjasama antara aparat Kampung Bumi Merapi, masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Waykanan,” pungkasnya. (sah/ang)

Komentar

Rekomendasi