oleh

Unila Undang MKKS se-Lampung untuk Sosialisasi PMB

RADARLAMPUNG.CO.ID – Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Lampung akan mengundang seluruh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Se Provinsi Lampung baik SMA,SMK negeri maupun swasta serta MA untuk hadir dalam sosialisasi kebijakan jalur penerimaan mahasiswa yang baru.

Humas PMB Unila M. Komarudin menuturkan, pihaknya mengundang seluruh MKKS SMA, SMK ataupun MA untuk menginformasikan terkait perubahan beberapa aturan dalam penerimaan mahasiswa tahun 2020.

“Jadi besok (Jumat,red) kami undang MKKS Provinsi maupun kabupaten kota untuk sosialisasi terkait Single Sign On (SSO). Sebab, SSO merupakan pintu gerbang untuk ikut SNMPTN, SBMPTN, maupun jalur mandiri,” katanya, Kamis (5/12).

Ia mengatakan, pihaknya tentunya juga akan menjelaskan perbedaan antara kebijakan yang baru dan lama. Terutama, dalam pemeringkatan yang sekarang diserahkan sepenuhnya ke sekolah.

“Kemungkinan juga kan mereka akan menanyakan tentang mode pemeringkatan siswa, bagaimanapun juga sekarang pemeringkatan diserahkan kepada sekolah, yang artinya ada konsekuensi terhadap sekolah tersebut,” tuturnya.

Komar menyebutkan, setelah sosialisasi yang dilakukan kepada MKKS yang berjumlah sekitar 90 orang, selanjutnya, MKKS yang akan menyampaikan kepada sekolah-sekolah dibawahnya. Agar, jangan sampai ada sekolah yang tidak mendaftar, karena tidak tersosialisasikan.

“Tugas MKKS nanti menyampaikan kembali kepada sekolah-sekolah terkait kebijakan baru ini, terutama untuk tidak lupa mendaftarkan akun untuk SSO bagi sekolah maupun siswa,” tukasnya.

Ia menambahkan, jumlah siswa yang masuk pemeringkatan sesuai dengan kuota akreditasi sekolahnya.

“Kalau akreditasinya A, ya 40 persen. Akreditasi B mendspat kuota 25 persen, dan akreditasi C 5 persen,” pungkasnya. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi