oleh

Waspada Hujan Berpotensi Banjir

radarlampung.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lampung mengeluarkan peringatan potensi banjir akibat hujan lebat yang akan terjadi pada beberapa wilayah di Lampung, Kamis, (5/12). Terdiri dari Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Waykanan.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Lampung Rudy Haryanto meminta warga waspada terhadap potensi hujan degan intensitas lebat. Ini bisa berdampak genangan maupun banjir.

Diprakirakan, angin secara umum bertiup dari arah Barat Laut-Tenggara dengan kecepatan antara 03-15  knots 5-28 km/jam. Kemudian kelembaban udara secara umum berkisar antara 55 %-95 %. Kecuali Lampung bagian Barat (Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir barat) berkisar antara 60 %-98 %.

Baca :   KUBANGAN INCAR PENGUNJUNG TERMINAL

”Hari ini diprakirakan berawan. Berpotensi hujan ringan di Bandarlampung, Tanggamus, Tuba, Lampung Selatan dan Pesisir Barat,” kata Rudy.

Siang dan sore hari diprakirakan hujan di Lampung Tengah, Lampung Timur, Tuba, Mesuji, Tubaba, Lampung Utara, Waykanan, dan Metro. Disusul malam hari diprakirakan hujan di Lampung Tengah, Lampung Timur, Tuba, Mesuji, Tubaba, Lampura, Waykanan, Lambar, Pesbar, Tanggamus, Pringsewu, Pesawaran, Metro, Bandarlampung, dan Lampung Selatan.

Baca :   Usulkan Bedah Rumah untuk Pemukiman yang Rusak Berat

”Dini hari diprakirakan hujan di Lambar, Pesbar, Tanggamus, Lampung Utara, Waykanan, Pringsewu, Pesawaran, dan Lampung tengah,” urainya. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi