oleh

Catat, Pelayanan Administrasi Ini Masuk Program Jemput Bola Pemkab Lamsel

radarlampung.co.id – Tak ingin masyarakat Lampung Selatan (Lamsel) susah mendapatkan pelayanan, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menjemput bola ke Kecamatan.

Adapun pelayanan yang turun ke kecamatan yakni Kependudukan Sipil, cek Kesehatan, Keluarga Berencana, Perizinan dan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan).

Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengatakan, pelayanan kepada masyarakat yang turun langsung ke kecamatan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

“Ya supaya mereka nggak susah harus berangkat ke Kalianda. Setiap orang kan memiliki kesibukan. Jadi, kami turun ke kecamatan agar bisa mengurusi administrasi yang dibutuhkan, seperti pembuatan KTP, KK dll,” ungkap Nanang, jumat (6/12).

Baca :   Nanang Ermanto Cup Mempersatukan Pemuda Melalui Sepakbola

Pelayanan jemput bola ke masyarakat, dilakukan oleh Pemkab Lamsel setiap hari jumat. Dimana sebelum mulai pelayanan, masyarakat di ajak senam bersama, gotong-royong membersihkan lingkungan sekitar, lalu membuka pelayanan.

“Pelayanan ke kecamatan Ini sudah yang ketiga kalinya. Pertama di Bakauheni, kedua di Natar dan sekarang di Ketapang. Nanti kegiatan ini terus berlangsung,” ujarnya.

Nanang dalam sambutannya meminta kepada masyarakat desa Sripendowo, Kecamatan Ketapang untuk menggeliatkan budaya gotong royong yang merupakan warisan nenek moyang bangsa Indonesia. Budaya gotong royong yang dulu begitu kental dengan kehidupan masyarakat desa harus tetap dilestarikan. Budaya gotong royong juga diyakini dapat menjadi perekat kehidupan dimasyarakat.

Baca :   Kecamatan Palas Diguyur Rp49 M Lebih Untuk Anggaran Pembangunan

“Saya melihat sepanjang jalan desa banyak gorong-gorong sudah mampet/tidak berfungsi dan bahkan ada rumah warga yang tidak memiliki parit, ini akan menyebabkan banjir ketika musim hujan. Nanti ketika turun hujan air bisa masuk ke perumahan warga. Ini juga jalan yang sudah dibangun bisa rusak terkikis air. Makanya, mari kita bersama-sama gotong royong membersihkan lingkungan sekitar,” ajaknya. (yud/wdi)

Komentar

Rekomendasi