oleh

Drainase Flyover Untung Suropati-RA Basyid Segera Dibangun

radarlampung.co.id – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung berjanji membangun drainase di sekitar Flyover Untung Suropati-RA Basyid. Hal, tersebut untuk merespons permintaan warga sekitar.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Bandarlampung Dedy Sutiyoso mengatakan, warga tak perlu khawatir terkait pembangunan drainase. Sebab, pihaknya telah menyelesaikan tender terkait pembangunan drainase yang memang juga masuk dalam site plane.

Namun, sambungnya, pembangunan drainase akan dibangun oleh pihak kontraktor lainnya.

“Memanga akan dibangun, inikan sudah mau selesai pembangunan flyovernya. Jadi, kita akan segera bangun drainasenya. Pembangunannya beda kontraktor,” jelas Dedy di ruang kerjanya, Jumat (6/12).

Dia juga menyebutkan, memang rencana drainase itu dibangun setelah flyovernya memasuki masa penyelesaian. “Contohnya pembangunan drainase di flyover Komarudin-Abdul Haq itu dibangun pas pengerjaan sudah mau selesai, pasti dibangun juga nantinya,” ujarnya.

Drainase yang dibangun tersebut bertipe lebar 60 cm. Kedalaman 60 cm dan panjang sekira 60 meter di setiap sisi flyover. Dia juga optimis pembangunan flyover Untung-RA Basyid selesai tepat waktu per 31 Desember 2019. Sedangkan, peresmiannya medio Januari-Februari 2019.

Sebelumnya, warga RT 013 Lingkungan I di sekitar Jalan Untung Suropati Kelurahan Labuhanratu Raya, Kecamatan Labuhanratu, Kota Bandarlampung meminta pembangunan drainase di sepanjang flyover di wilayah tersebut.

Hi. Tarjoyo (60) warga setempat mewakili keluhan warga mengatakan, setelah ditanya ke mandor pengerjaan flyover yang telah rampung tersebut rupaya hanya membangun drainase yang berada di RT 07 Lk. II sepanjang 60 meter.

Sedangkan yang berada di bagian RT 013 Lk. I tidak dibangun drainase. “Sudah kita tanya ternyata, yang dibagian kami engga ada pembangunan drainase,” kata kepada Radar Lampung, Kamis (5/12).

Dengan demikian, warga khawatir bila tidak ada drainase, memasuki musim hujan, rumah yang berada di sekitaran tersebut kebanjiran. “Ini kan kita sudah memasuki musim penghujan, kalau tidak ada drainase nanti warga terkena bajir,” keluhnya. (apr/kyd)

Baca :   Salah Perhitungan, Mobil Tabrakan di Flyover

Komentar

Rekomendasi