oleh

Irwasda Polda Lampung Dipromosikan Sebagai Wakapolda Sumbar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Idham Azis kembali melakukan rotasi besar-besaran kepada seluruh perwira menengahnya. Tiga perwira menengah di jajaran Polda Lampung turut masuk dalam surat telegram itu.

Rotasi tersebut berdasarkan surat telegram nomor ST/3234/XII/KEP./2019 tanggal 6 Desember 2019, yang ditandatangani AS SDM Mabes Polri Irjen Pol Eko Indra Heri.

Ketiga perwira menengah (pamen) Polda Lampung itu yakni, Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Roedy Soemardiyanto yang dipromosikan sebagai Wakapolda Sumatera Barat (Sumbar)

Baca :   Polda Klaim Register 45 Aman

Lalu ada Dirpolairud Polda Lampung Kombes Pol Usman Heri Purwono diangkat dalam jabatan baru sebagai penyidik tindak pidana madya tingkat III Bareskrim Mabes Polri.

Dan AKBP Hadi Saepul Rahman Danyon A Pelopor Satrbrimob Polda Lampung diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Tulangbawang Barat.

Kabid Humas Polda Lampung Zahwani Pandra Arsyad membenarkan adanya surat telegram yang dikeluarkan oleh Mabes Polri tersebut.

“Bahwa benar ada beberapa TR dari Mabes Polri dan ini merupakan suatu reward bagi para perwira menengah di lingkungan Polda Lampung. Ada tiga pamen di Polda Lampung yakni Kombes Pol Rudi Sumardiyanto dipromosikan sebagai Wakapolda Sumbar, ini suatu promosi untuk beliau mendapatkan jabatan setingkat lebih tinggi dan pangkat lebih tinggi untuk menjadi Brigjend,” ujar lelaki yang akrab disapa Pandra itu.

Baca :   Polda Klaim Register 45 Aman

Menurutnya, rotasi jabatan ini merupakan suatu penyegaran di organisasi dalam rangka tour of duty dan tour of area. “Hal ini tentunya merupakan hal yang biasa di tubuh organisasi kepolisian,” pungkasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi