oleh

Jelang Laga Lawan Persija, Kurniawan Karman Pulih dari Cedera

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perseru Badak Lampung FC kembali menjalani latihan, Kamis (5/12) sore. Latihan ini sebagai persiapan jelang laga lanjutan Liga 1 musim 2019 melawan Persija Jakarta, di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR, Minggu (8/12).

Pantauan Radar Lampung, saat sesi latihan Kurniawan Karman sudah kembali berlatih pasca cedera otot maniscus yang dideranya. Sedangkan 11 pemain utama saat melawan PSS Sleman pekan lalu menjalani latihan terpisah dengan para pemain yang menjadi cadangan.

Para pemain cadangan terlihat melakukan sesi latihan menjalani skema. Sedangkan 11 pemain utama terlihat menjalani recovery. Mereka mendapat perawatan dari fisioterapi.

Baca :   Mesin Gol Sriwijaya FC Merapat ke Badak Lampung, Ini Alasannya

Dokter tim Badak Lampung dr. Hendro Irawan menjelaskan apabila latihan tersebut dipisah karena 11 pemain utama fokus menjalani recovery fisik.

“Pasca lawan Sleman tidak ada yang khawatir, semua siap tanding. Yang 11 pemain mereka jalani recovery saja. Semuanya tidak ada yang cedera,” ujarnya ditemui di Stadion Sumpah Pemuda, Kamis (5/12).

Terkait kondisi Kurniawan Karman, Hendro memastikan bek mantan PSM Makassar ini sudah pulih. Hal ini kata dia merujuk dari hasil magnetic resonance imaging (MRI).

Baca :   Mesin Gol Sriwijaya FC Merapat ke Badak Lampung, Ini Alasannya

“Memang awalnya sempat mengkhawatirkan. Tapi waktu hasil MRI sudah pulih. Dan dokter (rumah sakit) juga sudah merekomendasikan dia main untuk lawan Persija,” tuturnya. Hal ini kata dia berkat pemulihan cedera yang dilakukan Karman lebih cepat.

“Pemulihan cedera kan tergantung niat pemainnya,” sambungnya. Cedera Karman sendiri didapat saat dia menjalani sesi training center di Jogjakarta beberapa waktu lalu. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi