oleh

Oknum Polisi Gadungan Resahkan Masyarakat Mesuji via Telefon

RADARLAMPUNG.CO.ID – Modus penipuan sedang marak mengincar masyarakat Mesuji. Tidak tanggung-tanggung, pelaku tak segan mengaku sebagai anggota polisi.

Supri (40), warga Brasan Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji mengaku hampir tertipu orang yang tidak bertanggung jawab yang sempat menghubunginya via telepon. Diceritakannya, menjelang Kamis (5/12) siang, ia dihubungi seseorang yang mengaku sebagai anggota Kepolisian dari Mesuji.

Menggunakan nomor +6281264630xxx Dalam perbincangan antara Supri dengan orang yang mengaku polisi, dia mengatakan kepada Supri bahwa oknum itu memiliki rekan yang bertugas di Polres Mesuji.

Merasa tidak kenal Supri pun enggan terlalu menanggapi telpon tersebut. Merasa dicueki, penelpon kesal dan menutup telpon dengan nada kesal. Supri yakin itu modus penipuan, karenanya tidak ia tanggapi.

Kepolisian Resor (Polres) Mesuji mengimbau masyarakat agar dapat lebih waspada terhadap aksi penipuan.

Kapolres Mesuji AKBP Alim melalui Kasat Reskrim Polres Mesuji AKP Denis Arya, Senin (5/12), mengatakan aksi penipuan sering dilakukan dengan berbagai modus, bahkan baru-baru ini sampai menggunakan nama kepolisian dan menjanjikan hal beragam.

“Kami imbau kepada masyarakat jangan terlalu mudah percaya, terlebih kepada orang yang belum kita kenal sama sekali. Jika ada telepon yang mengatasnamakan anggota kepolisian yang menawarkan bisa menyelesaikan suatu hal dan meminta sejumlah imbalan itu dipastikan adalah penipuan,” ujarnya.

Ia meminta kepada, masyarakat jika menemukan hal yang demikian diharapkan agar terlebih dahulu mengecek kebenarannya dan lebih cermat.

“Masyarakat harus lebih berhati-hati kalau menerima SMS atau telepon dari nomor tidak dikenal yang meminta sesuatu atau iming-iming,” terang dia. (muk/sur)

Komentar

Rekomendasi