oleh

Banjir Kiriman, Ratusan Rumah di Kalibalau Kencana Terendam

radarlampung.co.id – Hujan deras yang turun sejak Jumat malam (6/12) menyebabkan banjir pada sejumlah kawasan di Bandarlampung. Salah satunya di Jalan Hi. Syarif, Kelurahan Kalibalau Kencana, Kecamatan Kedamaian.

Di lokasi ini, ratusan rumah terendam. Peristiwa itu disebabkan banjir kiriman akibat luapan kali yang berada di wilayah tersebut.

Lurah Kalibalau Kencana Hendra Setiawan mengatakan, berdasar laporan, ada beberapa titik banjir. Yakni di Gang Sumurputri 1 dan 2, Gang Ainan serta Gang Tarya. “Dari empat titik ini, terdata sekitar 60 rumah yang kebanjiran,” kata Hendra ditemui di lokasi banjir, Sabtu dini hari (7/12).

Hendra yang meninjau banjir bersama Bhabinkamtibmas Bripka Fauzan Karim menuturkan, wilayah lain yang terdampak banjir adalah pemukiman di belakang Koramil, sebanyak 13 rumah, Gang Ainan 25 rumah dan Jalan Antasari, Gang Perdana sebanyak 26 rumah.

“Ketinggian air bervariasi. Antara 150 cm sampai 170 cm. Kita sudah pantau sejak hujan mulai turun. Kita di sini (lokasi banjir, Red) dari pukul 21.30 WIB (Jumat, 6/12),” ujarnya.

Dilanjutkan, sebelumnya pihaknya sudah memberikan edaran kepada RT untuk waspada banjir. “Apalagi daerah ini merupakan langganan banjir. Kiriman dari daerah lain. Jika Kemiling dan wilayah lain hujan deras, maka kemungkinan di sini banjir,” tegasnya.

Berdasar pantauan Radarlampung.co.id, banjir menyebabkan sejumlah warga mengungsi di masjid setempat. Khususnya ibu-ibu dan balita. Sekitar pukul 02.30 WIB, air berangsur surut. Sejumlah warga mulai membersihkan kediaman mereka yang terendam.

Tidak hanya di Kelurahan Kalibalau Kencana. Informasi yang dihimpun, banjir juga terjadi di Kelurahan Kangkung dan Bumiwaras. Sementara, air menggenangi sejumlah ruas jalan. Di antaranya Jalan Sultan Agung. (ais)

Komentar

Rekomendasi