oleh

Drawing Pra-PON, Futsal Lampung Terhindar dari Grup Neraka

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim Futsal pra PON Lampung masuk dalam grup C pada kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jatinangor Sumedang, Jawa Barat. Laga kualifikasi akan dilangsungkan 16 hingga 21 Desember 2019.

Kepastian itu setelah turunnya surat dari Federasi Futsal Indonesia menindaklanjuti surat dari Sekjen PSSI Pusat, Ratu Thisa tertanggal 3 Desember 2019 Nomor : 5311/UDN/1432/XII-2019 perihal Babak Kualifikasi Futsal Putra PON.

Lampung sebagai tim yang berada di deretan Sumatera harus terlempar dari persaingan sesama Sumatera bersama Bangka Belitung, dan bersatu dalam grup C bersama Banten dan Kalimantan Selatan.

Menurut manajer tim Futsal Pra PON Lampung Reza Mahesa, drawing yang diputuskan oleh Federasi Futsal Indonesia ini cukup baik, yang sebelumnya Lampung berada satu grup dengan Jakarta, namun kini Jakarta berada di Grup D bersama tim sesama Pulau Jawa, yakni Jawa Tengah, Jogjakarta, dan Jawa Timur.

Baca :   Giga FC Kembali Gilas Jeck Kato 7-2

Grup D dinilai sebagai grup neraka, karena terdiri dari tim-tim kuat di pulau Jawa, minus juara bertahan Jawa Barat.

“Ya sedikit menguntungkan. Tetapi kan kekuatan futsal saat ini sudah merata, dan kita harus tetap waspada dan fokus pada setiap pertandingan. Tidak boleh lengah sedikitpun. Karena dalam Futsal, satu dekit bisa menjadi malapetaka,” katanya.

Sementara Wahyudin Kocoy, selaku head coach tim Pra PON Lampung menegaskan bahwa jika sudah berada di arena pertandingan, siapapun lawan tidak peduli harus dikalahkan.

Baca :   Giga FC Kembali Gilas Jeck Kato 7-2

“Kita sudah tekankan konsentrasi penuh. Siapapun yang dihadapi harus fokus dan fight. Tujuan kita hanya satu, lolos PON dulu,” tegasnya di Giga Futsal Metro, belum lama ini.

Sesuai jadwal yang sudah dikeluarkan FFI, Lampung akan bermain tiga hari berturut-turut, yakni 16 Desember 2019 menghadapi Bangka Belitung, kemudian pada 17 Desember 2019 ditantang Banten, dan terakhir pada 18 Desember 2019 Lampung akan menghadapi Kalimantan Selatan. Seluruh pertandingan akan dimainkan di GOR ITB B, Jatinangor Bandung. (nca/rls/sur)

Komentar

Rekomendasi