oleh

Satlantas Polres Lamtim Terima Penyerahan Senpi Rakitan

radarlampung.co.id – Jajaran Polres Lampung Timur kembali menerima penyerahan senjata api (senpi) rakitan dari masyarakat. Kali ini diserahkan Abdul Hamid (65), warga Desa Negeri Tua, Kecamatan Marga Tiga kepada Kasatlantas AKP Rafli Yusuf Nugraha, Sabtu (7/12).

“Penyerahan senpi tersebut merupakan bentuk kesadaran masyarakat untuk ikut mendukung upaya menciptakan situasi keamanan dan keteriban yang kondusif,” kata AKP Rafli mewakili Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan.

Rafli yang didampingi Kepala Pos Lantas Gedung Dalam Aipda Hendra Rosadi menuturkan, penyerahan senpi tersebut berkat upaya pendekatan yang dilakukan seluruh jajaran Polres Lamtim kepada masyarakat. Termasuk dari satuan lalu lintas.

Baca :   Kapolres Lambar Juara II Polisi Teladan

Dalam pelaksanaan tugas, selain mengamankan jalan raya, Satlantas Polres Lamtim juga berkewajiban mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Antara lain, melalui kegiatan patroli dialogis kepada masyarakat dalam rangka menyukseskan Operasi Cempaka Krakatau 2019.

“Saat patroli dialogis, Satlantas juga mengimbau masyarakat yang memiliki atau menyimpan senpi untuk diserahkan ke polres atau polsek,” tegasnya.

Baca :   Cabuli Anak Tiri Karena Tidur Sekamar

Imbauan membuahkan hasil. Abdul Hamid menyerahkan sepucuk senpi rakitan jenis revolver berikut dua butir amunisi yang ia miliki. ”Saat ini, senpi berikut dua butir peluru yang diserahkan tersebut, kami amankan di mapolres,” ujarnya.

Sebelumnya, empat pucuk senpi diserahkan ke jajaran Polres Lamtim. Masing-masing dari warga Desa Negarabatin, Kecamatan Jabung; warga Desa Donomulyo, Kecamatan Bumiagung; warga Desa Gunung Tiga, Kecamatan Batanghari Nuban dan warga Desa Margasari, Kecamatan Labuhanamaringgai. (wid/ais)

Komentar

Rekomendasi