oleh

Beli Ganja, Dua Pelajar SMA Diamankan Polisi

RADARLAMPUNG.CO.ID  – Dua pemuda  diamankan petugas karena kedapatan membawa narkoba jenis ganja saat melintasi jalan dekat pemamakaman keturunan Tionghoa, berada di Kelurahan Kotabumi Ilir, Kecamatan Kotabumi, Lampura, Sabtu (7/12) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kedua pemuda yang diamankan berinisial FZ (17) dan AS (16), keduanya warga Kelurahan Sribasuki, Kotabumi, Lampura, bersetatus pelajar SMA.

Kasat Narkoba Polres Lampura, Iptu Aris Satrio mengatakan kedua pelajar ditangkap oleh anggota yang sedang berpatroli diwilayah tersebut. Melihat dua pemuda mencurigakan, petugas langsung menggeledah keduanya dan ditemukan daun satu paket ukuran sedang daun ganja kering.

“Dua pemuda diketahui masih pelajar SMA di wilayah Lampura. Mereka langsung digelandang ke Polres Lampura,” ujar Aris Satrio Minggu (8/12).

Dari hasil pemeriksaan sementara, lanjutnya, kedua tersangka mengakui membeli ganja tersebut yang rencananya akan dikomsumsi sendiri. “Rencananya daun ganja tersebut akan dikomsumsi sendiri dan bukan untuk dijual lagi,” katanya.

Mantan Kapolsek Kotabumi Utara itu menambahkan, dari tangan tersangka yang merupakan pelajar SMA, petugas menyita daun ganja siap pakai yang dibungkus koran seharga Rp60 ribu. Kasus tersebut masih dalam pemeriksaan Sat-Narkoba Polres Lampura.

“Sudah kita minta keterangan, saat ini masih dalam pengembangan guna untuk meringkus bandar ganjanya,” pungkasnya. (ozy/ang)

Komentar

Rekomendasi