oleh

Bupati Waykanan Hadiri Pelaksanaan Khataman di Kampung Tanjung Bulan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Waykana Raden Adipati Surya menghadiri pelaksanaan Khataman Seni Qasidah Al-Amin Kampung Tanjung Bulan Kecamatan Kasui, seain itu juga dimanfaatkan oleh ketua DPC Partai Demokrat Waykanan tersebut untuk menyerahkan sertifikat tanah Qasidah Al-Amin. Serta memberikan bantuan dana pembinaan dan jilbab kepada Grup Qasidah yang ada di Tanjung Bulan Kasui.

‘ Sebenarnya Hari ini adalah hari untuk saya bersama-sama dengan keluarga akan tetapi karena masyarakat Tanjung Bulan sudah mempersiapkan acara ini dengan sedemikian rupa dan sudah jauh-jauh hari mengharapkan kehadiran saya, maka saya merasa harus hadir di sini. Dan atas nama pribadi serta Pemerintah Waykanan, saya mengucapkan selamat kepada para santri Khataman Seni Qasidah Al-Amin. Mudah-mudahan setelah khataman akan memberikan manfaat bagi kemajuan umat khususnya di Kabupaten Waykanan,” ujarnya.

Orang nomor satu di Bumi Ramik Ragom itu pun menambahkan, dalam perkembangannya selama ini, seni qasidah biasa dipergunakan pada acara arhaban, peringatan hari besar Islam (PHBI), acara pesta pernikahan dan lainnya. Namun, keberadaan seni qosidah lama-kelamaan mulai tergerus dengan musik-musik masa kini bahkan mereka lebih gencar promosinya dengan seringnya mengadakan audisi.

” Hari ini kita saksikan bersama khataman Seni Qasidah dan kita patut berbangga dengan adanya kemajuan teknologi komunikasi dan informasi dewasa ini, masih banyak masyarakat kita yang mencintai seni qasidah. Disaat sebagian generasi muda kita lebih tertarik dengan budaya luar, yang justru terkadang tidak sesuai dengan adat istiadat dan budaya kita,” ungkapnya.

Dimana hal itu lanjut dia,sebenarnya merupakan ancaman bagi kaum muda, seperti makin maraknya minuman keras, penggunaan narkoba, kekerasan dan kejahatan seksual, rendahnya rasa hormat terhadap orang tua. “Juga berbagai dampak situasi lainnya yang mengancam generasi muda kita,” pungkasnya. (sah/ang)

Komentar

Rekomendasi