oleh

Dari 15 Kabupaten Kota, Baru 9 yang Sudah Terbentuk LAZ ABA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) Pusat Suprihadi mengatakan dari 15 kabupaten di Provinsi Lampung sudah 9 kabupaten kota yang sudah terbentuk LAZ ABA. Dan dari 9 kabupaten tersebut, 5 diantaranya sudah berdiri Rumah Tahfizh Quran.

“Alhamdulillah sudah 9 kabupaten kota yang terbentuk LAZ ABA atau Pokja di Lampung yakni Pesawaran, Pringsewu, Bandar Lampung Lampung Selatan, Metro, Lampung Timur, Lampung Tengah, Tulang Bawang dan Kota Bumi,” ungkap Suprihadi didampingi Ketua LAZ ABA Lampung Dwi. R. Susilo, Minggu (8/12).

Dikatakan, lima kabupaten kota yang sudah berdiri rumah tahfiz Quran yakni Kabupaten Pringsewu dengan jumlah 400 santri; Pesawaran 30 santri; Lampung Tengah 34 santri; dan Lampung Selatan 20 santri. “Sekarang kita tengah menyiapkan rumah tahfizh Quran di Campang Raya Bandar Lampung, Januari insya Allah sudah mulai berjalan,” jelasnya.

Menurutnya, dengan alokasi 90 menit dari Senin sampai Kamis metode menghafal Al Quran khususnya Juz 30 ditempuh kurang lebih 11 bulan. Namun untuk santri di Pringsewu cukup dalam waktu 6 bulan sudah mampu hafal satu juz.

“Kalau Pringsewu sudah berjalan tahum kedua dan saat ini sudah memasuki 4 juz. Kedepan kita akan MoU dengan beberapa lembaga dan instansi seperti universitas, Polri dan TNI. Sehingga santri dan santriwati yang hafal 30 Juz Al Quran masuk tanpa tes,”pungkasnya.  (ozi/ang)

Komentar

Rekomendasi