oleh

Pencairan DBH Triwulan III 2019 Menunggu Teken Gubernur

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dana Bagi Hasil (DBH) dari Pemprov Lampung kepada pemerintah kabupaten/kota se-Lampung untuk triwulan III 2019 diprediksi segera cair. Di mana saat ini pencairan dikabarkan tinggal menunggu tandatangan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Lampung Minhairin menerangkan, pihaknya tengah menunggu proses SK di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Lampung.

Menurut Minhairin, nilai DBH yang akan dikeluarkan triwulan III 2019 kurang lebih berjumlah Rp228,8 miliar. Minhairin menyebut, pihaknya bakal turut membayarkan pajak rokok untuk triwulan III 2019 sebesar Rp71,2 miliar.

Sementara untuk sisa hutang, Minhairin menyebut untuk triwulan III 2018 sudah selesai dibayarkan. Namun untuk sisa hutang DBH triwulan IV 2018 dengan nilai Rp216,9 miliar rencananya akan diselesaikan 2020 mendatang.

Sementara, Kepala Bapenda Lampung melalui Sekretarisnya A. Rozali menerangkan pihaknya telah selesai memproses SK, dan saat ini tengah menunggu ditandatangani Gubernur Lampung.

“Saat ini tinggal menunggu diteken pak gubernur. Selanjutnya akan didistribusikan melalui Bakeuda,” sebut Rozali.

Dia mengungkapkan, adanya keterlambatan pencairan DBH triwulan III dikarenakan memasuki masa akhir tahun. Dirinya meminta Pemda kabupaten/kota tidak perlu khawatir. “Iya biasanyakan lancar, ini karena menghadapi akhir tahun makanya agak mundur,” tandasnya. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi