oleh

Penempatan Kotak Sampah Tak Sesuai, Warga Protes

RADARLAMPUNG.CO.ID – Masyarakat Blambangan Umpu khususnya penggunjung Pasar Pemda yang berada di KM 2, merasa terganggu dengan penempatan beberapa kotak sampah yang dipasang oleh Dinas Lingkungan Hidup Kab. Waykanan di depan pintu gerbang pasar milik Pemda Waykanan.

Reli salah satu warga menjelaskan, di lokasi penempatan kotak sampah tersebut adalah tempat masyarakat menunggu keluarganya yang sedang berbelanja. Dan bahkan disitu juga terdapat beberapa toko pakaian dan juga toko makanan. Sehingga penempatan kotak sampah tersebut benar-benar dianggap tidak pantas.

“Kami bingung dengan melihat penrmpatan kotak sampah ini, kalau tidak salah ini dipasang kemarin sore, ini kan tempat orang makan karena dibelakang kotak sampah itu ada tukang jual makanan dan bakso. Apa hal itu tidak dipertimbangkan,” ujarnya, Minggu (8/12).

Terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Waykanan Dwi Handayo Retno yang dikonfirmasi radarlampung.co.id menyatakan akan segera melakukan pengecekan.

“Nah saya belum tahu itu coba nanti saya cek dulu karena tentunya tempat sampah harus ditempatkan pada tempat yang layak, bukan di halaman pasar seperti itu. Dan saya pastikan setelah pasaran bubar akan kita pindah dan sebelumnya atas ketidaknyamanan saya meminta maaf,” tandasnya. (sah/ang)

Komentar

Rekomendasi