oleh

Penonton Membludak, Supporter Pingsan, Pertandingan pun Dihentikan

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perseru Badak Lampung FC menjamu Persija Jakarta di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Minggu (8/12) petang.

Pelatih Badak Lampung FC Milan Petrovic menurunkan Yoewanto Stya Benny sebagai penjaga gawang. Di lini belakang, ada duet Kurniawan Karman, Reva Adi Utama, Bojan Malisic, dan Anthony Golec.

Bergeser agak ke depan ada Saepulloh Maulana sebagai gelandang bertahan dan ada Akbar Tanjung serta Arthur Bonai. Sedangkan di lini depan, pelatih berkebangsaan Slovenia ini menurunkan duet Brazil Fernandinho, Marcus Vinicus Vidal Cunha, dan Suhandi.

Sedangkan di kubu Persija, Pelatih Edson Tavarez menurunkan Andritany Ardhiyasa sebagai kiper. Lalu Xandao, Fachrudin, dan Tony Sucipto sebagai bek. Di tengah ada Novri Setiawan Rachmad Hidayat, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, dan Sandi Sute.

Edson Tavarez memilih membangkucadangkan Marko Simic. Mantan pelatih Yokohama ini hanya mengandalkan Heri Susanto alias Hersus sebagai striker.

Selama 10 menit awal pertandingan babak pertama berjalan lambat, kedua klub sama-sama masih mencari celah dan bermain aman.

Tiba-tiba, di menit 16 di tribun Selatan yang diisi The Jak Mania ratusan supporter Persija turun ke lapangan. Belum diketahui penyebabnya. Namun, kemungkinan ini karena sesaknya kondisi di tribun Selatan.

Hal itu membuat wasit Yeni Krisdianto menghentikan pertandingan. Satu penonton dari tribun Utara juga terlihat digotong oleh panitia. Pun demikian dengan tribun Selatan yang juga terlihat ada penonton yang harus ditandu keluar.

“Diimbau kepada seluruh penonton untuk kembali ke tribun dan meninggalkan area lapangan. Apabila tidak maka jalannya pertandingan akan dihentikan,” seru host di pinggir lapangan. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi