oleh

Peringatan Hari Ibu, Umar Ahmad Ingatkan Hidup Sehat dan Peran Ibu Dalam Pembangunan Karakter

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kabupaten setempat memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019, dengan menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat Bersama dan Lomba Mewarnai bagi anak-anak PAUD. Kegiatan bertema “Keluarga Sehat dan Bahagia” tersebut berlangsung di kawasan GOR ZA. Pagar Alam dan Taman Kuliner Kagungan Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik, Minggu (8/12).

Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP yang begitu antusias mengikuti rangkaian acara tersebut mengatakan, peringatan Hari Ibu seyogianya dijadikan sebagai momentum dalam meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan. Sebab menurutnya, perempuan yang dalam hal ini seorang ibu memiliki peran yang begitu besar dalam pembangunan, terutama terkait pembentukan karakter seseorang yang dimulai dari lingkungan keluarga.

Harus diakui bahwa pendidikan karakter di tengah-tengah keluarga didominasi oleh ibu, sehingga menjadi hal yang wajar dalam momentum Peringatan Hari Ibu memberikan perhatian terhadap peran seorang ibu. Apalagi, seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi di era saat ini, yang tentunya mengharuskan seorang ibu untuk lebih meningkatkan peran aktifnya dalam membimbing generasi masa depan bangsa.

Selain mengucapkan selamat hari ibu ke 91, Bupati Umar Ahmad juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di Tubaba agar selalu berupaya menerapkan pola hidup sehat. “Untuk itu, tema Keluarga Sehat dan Bahagia pada Peringatan Hari Ibu tahun ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat khususnya para ibu-ibu untuk bisa menjaga pola dan kebiasaan hidup sehat bagi anak dan keluarganya,” harapnya.

Berdasarkan pantauan, kegiatan Peringatan Hari Ibu tersebut diawali dengan Senam Sehat Gembira yang diikuti ratusan peserta. Kemudian dilanjutkan kegiatan Jalan Sehat yang dilepas langsung Bupati Umar Ahmad, dengan star-finish di depan pintu masuk Taman Kuliner Kagungan Ratu menempuh jarak sekitar 3 kilometer. Setelah itu, lomba mewarnai yang diikuti puluhan anak-anak PAUD, dan diakhiri pembagian doorprize sekaligus piagam penghargaan kepada peserta lomba mewarnai. Tidak hanya Bupati Umar Ahmad dan Bunda PAUD Cornelia Umar, sejumlah kepala OPD di Lingkungan Pemkab Tubaba juga hadir dan hanyut dalam kegembiraan Peringatan Hari Ibu tersebut. (fei/rnn/ang)

Komentar

Rekomendasi