oleh

Rumah Tahfizh ABA Pesawaran Wisuda 3 Santri Khatam 30 Juz

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rumah Tahfizh Abdurrahman Bin Auf (ABA) Kabupaten Pesawaran mewisuda 3 santriwati tahfizh jus 30 yang dipusatkan rumah tahfizh ABA di Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan, Minggu (8/12).

Ketua Lembaga Amil Zakat ABA Pesawaran Suprihadi mengatakan sebanyak 30 santri yang mengenyam pendidikan di Rumah Tahfizh ABA Pesawaran. Dimana ketiga santriwati yang diwisuda yakni Balqis Khairun Nissa sebagai wisudawati terbaik ke I; kemudian Annisa Rizkyan Adzan terbaik ke II serta Najwa Khairani sebagai wisudawati terbaik ke III

“Insya Allah di Januari 2020 kita akan mewisuda santri lainnya,” ungkap Ustad Anas, Minggu (8/12).

Menurutnya, kurun waktu 11 bulan 3 santriwati tersebut sudah hatam juz 30. Dimana 30 santri menghafal Al Quran dimulai sekitar jam 13:30 sampai 15:00 wib dari Senin hingga Kamis. “Kita gunakan metode talqinkan bacaan kepada anak anak dan hafalan disetor. Dan ini wisuda pertama kalinya, kita targetkan wisuda setiap tahunnya,” ujarnya.

Sementara salah satu santriwati Khairun Nisa mengatakan tidak ada waktu khusus untuk menghafal Al-quran. Hanya saja usai pulang sekolah secara rutin mengahafal Al Quran besama santri lainnya di rumah tahfizh ABA. “Setiap hari saya sama teman teman menghafal al quran setelah pulang sekolah,”singkatnya. (ozi/ang)

Komentar

Rekomendasi