oleh

Festival Qosidah Tingkat Remaja Putri se-Kabupaten Waykanan Resmi Dibuka

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua DPD LASQI Kabupaten Waykanan Dessy Dessy Afriyanti Adipati melalui Wakil Ketua TP PKK Thurismawaty Edward Antony, membuka Festival seni Qosidah Tingkat Remaja Putri se-Kabupaten Way kanan di Aula Kecamatan Baradatu, Senin (9/12).

Menurut Ketua LASQI Waykanan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan negara yang memiliki berbagai macam kebudayaan, dari Sabang sampai Merauke dan salah satu bentuk budaya tersebut adalah budaya seni Islami Qosidah yang mengandung pesan-pesan rohani bagi para pendengarnya.

“Festival Qosidah remaja putri pada hari ini dimaksudkan sebagai pengembangan dan pelestarian seni budaya bernuansa Islami dan dapat menjadi salah satu langkah nyata dalam membangun karakter masyarakat yang menjunjung tinggi agama dan moral kebudayaan, yang juga dalam rangka melestarikan kebudayaan Islami daerah yang ditujukan kearah kemajuan peradaban serta peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, festival ini sangat penting artinya dalam rangka memacu laju pembangunan di Kabupaten Way Kanan yang merupakan sebagian besar penduduk beragama Islam. Dimana memasuki era globalisasi yang tanpa batas saat ini kecenderungan terjadinya pergeseran nilainilai budaya yang menuntut semua pihak terlibat dalam pelestarian budaya bangsa.

“Oleh karena itu, saya memberikan apresiasi terselenggaranya Festival Qosidah dalam upaya melestarikan nilai-nilai budaya religius khususnya seni Islami ini dan melalui kesempatan ini, saya berharap kegiatan festival ini dapat menjadi media untuk membangun animo generasi muda dalam menggali dan memahami nilai-nilai budaya religius seni Islami yang berkembang di Kabupaten Waykanan,” pungkasnya. (sah/ang)

Komentar

Rekomendasi