oleh

Hadapi Nataru, Dishub Bandarlampung Terjunkan 200 Personil

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dinas Perhubungan (Dishub) Bandarlampung menerjunkan sebanyak 200 personil.

Kepala Dishub Bandarlampung Ahmad Husna mengatakan, 200 personil tersebut akan ditempatkan di beberapa titik yang rawan kecelakaan dan sebagainya.

Adapun 150 personil akan ditempatkan di beberapa titik jalur protokol dan 50 personil akan ditempatkan di pos-pos siaga bersama tim gabungan. “Kami akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait, seperti TNI, Polri, dan BPBD,” imbuhnya.

Penempatan 200 personil tersebut, kata dia, sebagai upaya meminimalisir terjadinya hal-hal tidak diinginkan serta memberikan kelancaran dalam arus kendaraan.

“Ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan. Jadi kita tempatkan di beberapa titik yang urgen,” ujarnya.

Dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna transportasi umum dan pengguna jalan umum, pihaknya juga melakukan uji kelayakan kepada angkutan umum yang akan beroperasi.

“Prioritas kami adalah rancek, nanti ada tim yang kami terjunkan untuk mengawasi dan mengecek kendaraan umum yang layak jalan dan tidak layak jalan,” tandasnya. (apr/sur)

Komentar

Rekomendasi