oleh

Ingat Tugas Berat, Pj. Kapekon Jangan Kular-kilir!

radarlampung.co.id – Pejabat (Pj.) kepala pekon bukan sebuah jabatan yang mudah bagi aparatur sipil negara (ASN). Sebab mereka diberikan amanah dan tanggung jawab besar. Selain menjalankan roda pemerintahan di pekon, juga harus menyukseskan pemilihan kepala pekon serentak pada 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan Asisten Bidang Pemerintahan Setkab Tanggamus Fathurahman saat melantik delapan Pj, kepala pekon di Balai Pertemuan Pekon Talangrejo, Kecamatan Kotaagung Timur, Senin (9/12).

Mereka yang dilantik adalah Pj, Kapekon Kampung Baru, Kecamatan Pematangsawa; Pj. Kapekon Telukbrak, Karangbrak, Wayasahan, Tampangmuda dan Pesanguan, Pematangsawa. Kemudian Pj. Kapekon Sidorejo, Kecamatan Sumberejo dan Pj. Kapekon Talangrejo, Kecamatan Kotaagung Timur.

Baca :   KADIN Lampung Peduli Salurkan Bantuan ke Warga Korban Banjir dan Tanah Longsor

Menurut Fathurahman, seorang Pj, kapekon harus melaksanakan tugas dengan baik dan berpegang dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Tidak semua ASN ditunjuk oleh bupati menjadi Pj, kapekon. Jadi, jangan sia-siakan kepercayaan yang telah diberikan bupati. Tugas berat harus saudara jalankan. Yakni melaksanakan pilkakon dengan kondusif, aman dan lancar,” kata Fathurahman mewakili Bupati Tanggamus Dewi Handajani.

Fathurahman  menuturkan, ada 220 pekon yang akan melaksanakan pilkakon serentak. Pelaksanaannya dijadwalkan April 2020 mendatang. Namun tahapan sudah dimulai akhir Desember ini.

Baca :   KADIN Lampung Peduli Salurkan Bantuan ke Warga Korban Banjir dan Tanah Longsor

“Jadi, akhir Desember sudah mulai sosialisasi kepada masyarakat. Menghadapi tugas berat ini, Pj. kapekon harus segara turun ke pekon masing-masing. Paling lambat lusa,” tegasnya.

Dilanjutkan, turun ke pekon, artinya  benar-benar melihat situasi pekon dan melakukan pelayanan kepada masyarakat. ”Turun ke pekon bukan hanya turun kular-kilir aja. Terus kembali ke pemda. Bukan itu. Turun, kumpulkan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, aparat serta masyarakat setempat. Perkenalkan diri dan meminta dukungan agar program berjalan baik,” sebut dia. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi