oleh

Jelang Nataru, Jasa Raharja Akan Dirikan Pos di Beberapa Titik-titik Dilintasi Para Pemudik

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menjelang hari libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), pihak Jasa Raharja akan menyiapkan pos kesehatan yang nantinya akan didirikan di beberapa titik-titik yang dilintasi oleh para pemudik.

“Ya, hari ini (Senin, red) kami akan melakukan rapat di Polda Lampung terkait untuk membentuk tim pengamanan PAM Nataru yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi,” ujar Suratno Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung, Senin (9/12).

Suratno -sapaan akrabnya- menambahkan, bahwa pihaknya wajib melakukan PAM menginggat saat ini Jasa Raharja merupakan masuk dalam tim pendukung lima pilar.

“Diketahui bahwa kami juga berupaya bagaiamana bisa mencegah kecelakaan serta meminimalisir kegiatan kriminalitas,” ungkapnya.

Ia pun menjelaskan, terkait pencapaian pada bulan November 2019 sendiri, Suratno mengaku pihaknya telah menyalurkan santunan sebesar Rp 60.061.882.798.

“Dan klaim ratio sampai bulan November 2019 turun 0,57 persen dibandingkan pada bulan November 2018,” tuturnya.

Dilain kesempatan, dalam memperingati HUT ke-59 Jasa Raharja Cabang Lampung menggelar donor darah peduli ghan jejamo.

Suratno mengatakan donor darah ini bukan untuk pertama kalinya dan akan terus berkelanjutan saat akan menjelang HUT Jasa Raharja tiap tahunnya.

“Kebutuhan darah dengan ketersediaan darah di Lampung tidak sebanding maka Jasa Raharja melaksamakan donor darah ini,” bebernya.

Menurutnya, donor darah ini sebagai rasa kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan darah. “Dan saat ini target kami 100 orang, dan kemudian dalam kegiatan ini kami ingin memasyarakatkan green life style dengan membagikan tumbler kepada para pendonor,” jelasnya.

Suratno menuturkan tumblerisasi dilakukan mengingat limbah plastik di Indonesia makin memperihatinkan. “Dan diharapkan donor darah dan tumblerisasi memasyarakat di Lampung,” pungkasnya. (ang/)

Komentar

Rekomendasi