oleh

Parkir Pasar Tengah Menuju Komputerisasi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Parkir Pasar Tengah Bandarlampung yang saat ini masih secara manual kini menuju komputerisasi. Sistem ini ditarget berlaku pada 2020.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bandarlampung Ahmad Husna mengatakan, dengan komputerisasi atau sistem jaringan, kedepan bayar parkir cukup sekali ketika mau keluar.

Dia mengatakan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan perangkat yang menunjang pelaksanaan komputerisasi, dengan memperbaiki box parkir dan palang pintu.

“Tahun depan kita mulai mengerjakan sistem kompterisasinya. Saat ini kita tengah merancang databasenya,” katanya kepada Radar Lampung, Minggu (8/12).

Menurutnya, pengerjaan box, palang pintu dan database akan ditargetkan siap akhir tahun 2019. Diharapkan dengan sistem komputerisasi dapat memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat.

Lebih lanjut dia menyebutkan, pihaknya telah mengusulkan anggaran pembangunan parkir dengan sistem jaringan untuk tahun 2020 yang kini tengah dibahas di DPRD Badarlampung.

“Kita telah ajukan ke DPRD untuk mengesahkan anggaran pembangunan parkir dengan sistem jaringan sebesar Rp400 juta. Semoga disetujui, tahun depan kita bangun,” ujarnya. (apr/sur)

Komentar

Rekomendasi