oleh

2020, Lampung Miliki Agrowisata Kopi dan Tapis

radarlampung.co.id – Pemprov Lampung berencana membangun agrowisata kopi tahun 2020 mendatang. Hal ini dilakukan mengingat potensi kopi Lampung yang memang telah dikenal di nasional bahkan internasional.

“Karena itulah kami akan membuat orang yang ke Lampung tidak hanya menikmati kopi Lampung. Tapi juga bisa mengetahui bagaimana proses kopi mulai dari penanaman, pemetikan, hingga pengelolaan penyajian sampai di konsumen,” kata Kepala Dinas Pariwisata Edarwan saat ditemui di Kantor Gubernur Lampung, Selasa (10/12).

Rencananya, Agrowisata kopi ini  akan dibangun di Kelurahan Sumberagung Kecamatan Kemiling, Bandarlampung. Alasannya, di lokasi yg masih masuk dalam wilayah Kota Bandarlampung tersebut masih ada kebun kopinya. “Iya di Sumberagung, Insya Allah 2020 mendatang,” imbuhnya.

Nantinya di lokasi agrowisata rencananya akan ada fasilitas dan berbagai peralatan yang dibutuhkan masyarakat setempat untuk menunjang agrowisata di antaranya alat untuk pengelolaan kopi.

Selain itu, Pemprov juga berencana membangun Agrowisata Kain Tapis khas Lampung. Tidak hanya membeli, pengunjung juga bisa menyaksikan langsung proses pembuatannya.

“Sama seperti kopi. Jadi nanti kita arahkan ke Desa Negerikaton, Pesawaran. Jadi masyarakat tidak hanya membeli tapis, mereka juga bisa melihat bagaimana cara pembuatannya,” tandasnya. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi