oleh

Butuh Informasi Objek Wisata? Hubungi TIC Lambar

radarlampung.co.id – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lampung Barat me-launching gedung Tourism Information Centre (TIC) di Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit Selasa (10/12).

Asisten III Bidang Administrasi Pembangunan Setkab Lambar Noviardi Kuswan mengatakan, kepariwisataan diharapkan memegang peranan penting untuk meningkatkan pendapatan Negara. Kemudian menumbuhkan sektor usaha yang berhubungan dengan pariwisata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

”Karena itu, kepariwisataan di suatu tempat perlu direncanakan pertumbuhannya dan meningkatkan kulitas pelayanan obyek wisata. Usaha untuk meningkatkan kualitas pariwisata tersebut digalakkan,” kata Noviardi.

Baca :   Herman HN Berencana Bangun Pemandian Air Panas Sumur Putri

Dilanjutkan, mutu pelayanan juga terus ditingkatkan. Begitu juga dengan kemampuan sumber daya manusia, dikembangkan supaya tujuan yang diinginkan dapat tercapai.

“Lambar mempunyai potensi yang besar untuk menjadi kawasan tujuan wisata. Karena memiliki objek-objek yang menarik. Untuk mendukung peningkatan pariwisata, dibutuhkan pelayanan informasi, sarana dan prasarana,” ungkapnya.

Salah satu aspek yang diperhatikan dalam menunjang meningkatkan kepariwisataan Lambar adalah pembangunan Tourism Information Centre. ”Fasilitas ini mengantisipasi kebutuhan wisatawan. Baik yang datang langsung atau menghubungi lewat telepon sebagai pusat informasi bagi wisatawan terkait objek-objek wisata,” ujarnya. (nop/ais)

Baca :   Jadikan Budidaya King Kobia Sebagai Kawasan Wisata

 

Komentar

Rekomendasi