oleh

Kebakaran di Sukabumi, Tiga Rumah Hangus

radarlampung.co.id – Tiga rumah hangus dalam kebakaran di Jalan Tirtayasa, Kampung Kedaung, RT.06/LK. 2, Kelurahan Campangraya, Kecamatan Sukabumi, Bandarlampung, Selasa (10/12). Terdiri dari kediaman Paini (60), Jhon S. (50) dan Bambang (50).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB tersebut. Namun kebakaran yang diduga dipicu korsleting listrik ini menyebabkan korban mengalami kerugian dengan total ratusan juta.

Babinsa Campang Raya Serda Andreswan mengatakan, kebakaran kali pertama diketahui Wulan, cucu salah seorang pemilik rumah. Saat itu ia sedang memasak di dapur dan mendengar letupan dari dalam kamar.

”Saksi kemudian melihat api sudah membesar. Ia kemudian membawa ibu dan anaknya keluar. Ada tiga rumah yang terbakar. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan korsleting listrik,” kata Andreswan.

Terpisah, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bandarlampung Sutarno mengatakan, api berasal dari kediaman Paini dan merembet ke rumah lainnya. ”Kebakaran tersebut menghanguskan tiga rumah. Ludes semuanya,” kata Sutarno.

Untuk mengatasi kebakaran, BPBD menurunkan enam armada pemadam dan 25 personel. Dibantu warga, personel TNI dan polisi, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB.

Pada bagian lain, Kapolsekta Sukarame AKP Poeloeng Arsa Sidanu mengatakan, dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik. ”Dugaannya,  korsleting listrik,” ujarya. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi