oleh

Optimis Program Studi Bahasa Lampung FKIP Unila Bisa Dibuka Tahun 2020

RADARLAMPUNG.CO.ID – Harapan dibukanya program studi pendidikan Bahasa Lampung di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung di tahun 2020 sepertinya akan terwujud. Pasalnya, slot di sistem silemkerma sudah terbuka.

Rektor Unila Prof Karomani mengatakan, pihaknya sudah koordinasi dengan Ditjen Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Dikti Kemendikbud RI untuk dimasukkan slot di silemkerma agar dapat mengunggah proposal pengajuan pembukaan prodi tersebut.

“Sudah koordinasi dengan ditjen, sekarang slot di silemkerma sudah dibuka,” katanya, Selasa (10/12).

Terpisah, mewakili Dekan FKIP Prof Patuan Raja, Wakil Dekan FKIP Unila Dr Sunyono membenarkan jika pihaknya sudah mengunggah proposal ke silemkerma.

“Alhamdulillah, proposal sudah berhasil diupload di silemkerma kemarin malam, sekitar jam 9 malam. Kami bekerja sejak Sabtu pagi hingga kemarin malam. Saat ini kami sedang di Jakarta untuk bertemu dengan pak direktur kelembagaan,” katanya melalui sambungan telepon.

Ia mengatakan, dengan sudah diunggahnya proposal pengajuan untuk pembukaan prodi pendidikan bahasa Lampung, harapannya dapat segera dievaluasi dan disetujui oleh pihak pusat.

“Mohon doanya agar segera dievaluasi dan disetujui. Saat ini lagi ke jakarta untuk bertemu pak Direktur kelembagaan,” imbuhnya.

Pihaknya yakin, tahun 2020 pendidikan Bahasa Lampung Unila dapat dibuka dan disertai dengan penerimaan mahasiswanya.

“Kami optimis, dan sangat mungkin bisa dibuka di tahun 2020,” tandasnya. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi