oleh

Efisiensi Anggaran, Pemprov Lampung Kaji Randis Sistem Sewa

radarlampung.co.id – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terus melakukan efisiensi anggaran. Salah satu upaya yang dilakukan dengan  menyebut sistem sewa untuk kendaraan dinas pejabat Pemprov Lampung.

Meski demikian, Arinal mengaku masih akan mengkaji wacana tersebut. Menurutnya, dengan sistem sewa dapat menunjang kegiatan dinas lebih baik dan mengurangi beban anggaran karena hilangnya anggaran pembelian kendaraan dinas.

”Saya kemarin ke kantor perwakilan, itu di pusat masih ada mobil tahun 2000, Kijang 2002. Pak Sekda dan Kepala Dinas kalau dibenarkan berhenti membeli kendaraan, tapi kita melakukan penyewaan kendaraan terbaru sehingga kita tidak lagi membebani anggaran,” kata Arinal saat sambutan acara pelantikan pejabat eselon II di Balai Keratun Pemprov Lampung, Rabu (11/12).

Selain itu, Arinal menilai dengan menyewa kendaraan yang berlangsung selama empat tahun juga tidak membebani hiaya perawatan kendaraan dinas.

“Jadi 4 tahun pulangkan dan tidak ada perbaikan perbaikan, tidak ada masuk bengkel, tidak ada segala macam. Hindari dari kebocoran sehingga semua baru dengan produk yang sama,” tambah Arinal.

Arinal mengatakan tidak boleh ada pejabat yang malu dengan kendaraan sewa nantinya. Bahkan dirinya bersedia kendaraan Dinas Gubernur dilakukan dengan sistem sewa.

”Kan tidak ada tulisan mobil sewa, misalnya mobil kepala Bappeda sewa, kan nggak ada. Semuanya rapih. Bila perlu termasuk mobil Gubernur sewa. Tapi ini dikaji dulu sehingga semuanya efisien. Karena semua provinsi lain, bahkan BUMN telah menggunakan (mobil sewa). Maka itu jangan ada kata malu, tetapi kita harus puas dalam mengendarai kendaraan sewa,” tandasnya. (rma/kyd)

Baca :   Pembangunan Perpustakaan Modern Dilanjutkan

Komentar

Rekomendasi