oleh

Panselda Metro Konsultasikan 143 Berkas CPNS ke Pusat

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menjelang pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS tahun 2020, pada 16 Desember mendatang, Badan Kepegawai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Metro masih menyisakan 143 berkas belum final diverifikasi.

Hal itu diungkapkan Kabid Pengadaan dan Mutas Pegawai BKPSDM Kota Metro Suprapto melalui Kasubit Pengadaan Joko Susanto. Menurutnya, 143 berkas yang belum final diverifikasi tersebut lantaran masih dilakukan konsultasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Ya, sebab ada sedikit kebingungan mengenai kualifikasi pendidikan, sehingga perlu dikonsultasikan terhadap 143 berkas pelamar CPNS tersebut, takutnya kalau di TMS (Tidak memenuhi syarat) namun serumpun pendidikannya, nah kalau di MS (Memenuhis syarat) pas pengajuan NIP ditolak karena kualifikasi pendidikannya tidak serumpun,”ungkapnya, Selasa (10/12).

Sehingga, pihaknya pun menuturkan mengenai saran kedepan untuk pendaftaran CPNS kedepan BKN atau Panselnas lebih menyebut spesifik untuk kualifikasi pendidikannya agar panitia daerah (Panselda) tidak timbul kebingungan saat memverifikasi berkas.

“Ya nulisnya lebih spesifik, karena sekarang kan universitas banyak mengeluarkan sarjana, seperti sarjana pertanian ada yang agribisnis, penyuluh pertanian, dan lainnya. Begitu juga dengan ekonomi ada yang ekonomi pembangunan, perbankan, dan lainnya,” ucapnya.

Di mana dari 5041 CPNS yang melamar di Pemkot Metro panitia telah berhasil memverigikasi 4.898 berkas dan sisa 143 berkas belum final. “Semuannya sebenarnya sudah dibuka tapi memang 143 masih di konsultasikan,” ucapnya.

Mengenai jumlah peserta yang dinyatakan TMS, Joko belum dapat menyampaikannya. “Kalau itu nanti nunggu hari pengumumannya saja baru disampaikan,” ucapnya.

Untuk lokasi test, seperti sepetensi dasar (SKD) mendatang untuk Metro akan melakukan test di Itera atau Darmajaya. “Memang ada tiga tempat kalau Pringsewu dan Tanggamus di Yadika Pringsewu Testnya. Nah sisanya di Itera dan Darmajaya,” ucapnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi