oleh

Parosil : Bangun Daerah Harus Harmonis

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin menyambangi Graha Pena Radar Lampung untuk melakukan diskusi berbagai hal, Rabu (11/12). Kunjungan langsung diterima Chairman Radar Lampung Group, Hi Ardiansyah didampingi General Manager Radar Lampung Purna Wirawan dan Abdurrahman, serta GM Radar TV Adi Kurniawan dan jajaran redaksi.

Dalam diskusi tersebut Parosil menganggap Radar Lampung merupakan mitra pembangunan di Lampung Barat. Di mana, kunjungan ini juga dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait keberhasilan pembangunan di daerah berjuluk Beguai Jejama itu.

“Mengapa tidak dari awal saya tidak roadshow ke Media, ke Radar Lampung karena pada saat itu masih sebatas visi misi. Untuk saat ini, saya datang, karena suddah dua tahun saya menjabat. Tentunya banyak yang sudah kesuksesan yang kami lakukan, ” ujarnya.

Dia mengatakan, pelaksanaan pembangunan di Lambar tidak terlepas dari keharmonisan. Baik antara eksekutif dan legislatif, selain itu antara Bupati dan Wakil Bupati. “Saya contohkan hari ini, pak Wabup sedang di Jakarta tapi kami menunggu. Bisa saja saya datang di pagi hari, tapi saya bilang sama pak Asisten, tunggu Pak Wabup. Harmonis menjadi tolok ukur keberhasilan pembangunan daerah, ” ucapnya.

Beberapa keberhasilan, diantaranya mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, kemudian di bidang kesehatan saat ini di Lambar di setiap Kecamatannya sudah memiliki puskesmas dengan layanan yang cukup. Kemudian ada program Ambulan Hebat.

“Ada ambulan hebat yang membedakan ialaah, di dalamnya ada perawat dan bidan yang tugasnya memeriksa apakah pasien harus ke rumah sakit atau tidak. Kemudian, ada BPJS Daerah dengan sasaran 27 ribu jiwa, ” ucapnya. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi