oleh

Pol PP Ngamuk, Kaca Gedung KONI Pecah

radarlampung.co.id – Gedung KONI Lampung di kawasan PKOR Wayhalim menjadi sasaran perusakan yang diduga dilakukan oknum personel Satpol PP, Rabu (11/12). Dua kaca di lobi pecah.

Informasi yang dihimpun, sebelum peristiwa tersebut, personel Satpol PP Lampung sedang melakukan latihan pengamanan pertandingan sepakbola, sekitar pukul 09.30 WIB. Diduga, ada pihak yang berteriak, saat personel sedang dihukum.

Wakil Ketua II KONI Lampung Frans Nurseto mengatakan, saat itu pihaknya sedang melakukan tes fisik atlet untuk persiapan PON. Tiba-tiba terdengar suara benda dipecahkan.

Baca :   KONI Lampung Ambil Alih Porprov

“Jadi saat itu kita sedang tes fisik atlet untuk persiapan PON. Lalu ada suara prak gitu. Saya keluar karena mengira ada kecelakaan. Ternyata ada Pol PP,” kata Frans.

Saat itu, ia melihat kaca sudah pecah. Diduga ditendang oknum personel Pol PP. “Jadi ditemukan masalahnya. Waktu itu di depan, ada anggota kita sedang duduk ngopi. Bersamaan, ada Pol PP sedang dihukum. Nah, tau-tau ada yang teriak, push up 1.000 kali. Lalu ada (Satpol PP) lari dan mecahin kaca,” ujarnya.

Baca :   KONI Lampung Ambil Alih Porprov

Suasana sempat tegang. Namun Frans menganggap hal ini karena kesalahpahaman. Meski begitu, kasus tersebut akan dilaporkan ke aparat berwajib. “Iya. Hari ini kita rencanakan lapor ke pihak berwajib,” tandasnya.

Sementara Kasatpol PP Lampung Jayadi membenarkan ada anggotanya yang diduga terlibat perusakan kaca gedung KONI. “Iya benar anggota kita,” kata Jayadi dihubungi melalui ponselnya.

Ia menuturkan, hal tersebut disebabkan salah paham. “Cuma miskomunikasi atau salah paham saja. Itu akan kita ganti dan sudah clear,” pungkasnya. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi