oleh

Tambah Wawasan Menulis, SMPN 03 Banjarbaru Kunjungi Radar Lampung

Radarlampung.co.id – Sebanyak 94 siswa beserta 17 guru pendamping SMPN 03 Banjarbaru, Tulangbawang (Tuba) memperdalam ilmu jurnalistik ke Graha Pena Radar Lampung, Rabu (11/12). Kegiatan ini juga dalam rangka mengimplementasikan kurikulum mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Wakil Kepala Sekolah SMPN 03 Banjarbaru, Tuba, Ratna Indriati menjelaskan, study tour ke Radar Lampung ini untuk mengimplementasikan kurikulum Bahasa Indonesia, terutama dalam hal cara menulis yang baik. Khususnya untuk Opini, Cerpen, Puisi, dan Majalah Dinding (Mading).

Terlebih, sambung dia, para siswa sudah aktif menulis Majalah Dinding (Mading) meski belum terkelola dengan baik. Untuk itulah, melalui kunjungan belajar ini diharapkan para siswa dapat menambah wawasan dalam hal bagaimana membuat suatu karya tulis yang baik dan benar.

“Semoga dengan melakukan kunjungan ke Radar Lampung menambah wawasan menulis bagi siswa dan siswi SMPN 03 Banjarbaru. Nantinya  hasil kunjungan ini, mereka akan membuat laporan kegiatan sebagai bahan tugas untuk kurikulum semester depan,” tambahnya.

Ratna menambahkan, meski SMPN 03 Banjarbaru Tuba terletak diujung kabupaten dan belum terlalu dikenal masyarakat luas, namun sejumlah prestasi nasional sudah diraih para siswa. Terutama dalam bidang olahraga tenis meja, kami sudah mendapatkan beberapa penghargaan berbagai level tingkatan,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, para siswa kelas VIII itu sangat antusias mendengarkan pemaparan tentang jurnalistik yang disampaikan Redaktur Radar Lampung, Kesuma Yuda. Berbagai pertanyaan pun juga dilontarkan para siswa untuk mengenal lebih jauh tentang dunia jurnalistik. (gie/kyd)

Komentar

Rekomendasi