oleh

Anggaran Pendidikan Naik, Kok Tidak Ada yang Tepuk Tangan?

radarlampung.co.id – Pemkab Tanggamus bakal mengucurkan anggaran sebesar Rp24 miliar untuk infrastruktur SD dan SMP pada 2020 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati AM. Syafi’i saat membuka Konferensi Kabupaten PGRI V yang berlangsung di Gedung PGRI Kecamatan Pulaupangung, Kamis (12/12).

Menurut Syafi’i, terjadi kenaikan signifikan untuk anggaran bidang infrastruktur di bidang pendidikan SD dan SMP. Dari Rp5 miliar pada 2019 dan menjadi Rp24 miliar untuk tahun 2020.

“Kenaikan anggaran infrastruktur pada bidang pendidikan ini sejalan dengan program Presiden Joko Widodo,” kata Syafi’i.

Baca :   Rp1 M untuk Perbaikan Tahap Awal Jalan Pekon Waypanas

Dalam kesempatan tatap muka dengan guru di Konkab V PGRI tersebut, Syafi’i juga sempat menyentil para tenaga pendidik. Sebab ketika disebutkan anggaran Rp24 miliar untuk infrastruktur, tidak ada satupun guru yang tepuk tangan.

“Ini bagaimana. Padahal anggaran infrastruktur sudah naik menjadi Rp24 miliar. Tapi tidak ada yang tepuk tangan,” kata Syafi’i. Mendengar ucapan wakil bupati, para guru langsung tepuk tangan.

Baca :   Radar Lampung Bekali Siswa SMAN 1 Way Tenong Tentang Jurnalistik

Selain itu, Syafi’i juga meminta kepada guru, khususnya PNS untuk meningkatkan kinerja dan kompetensi. “Selain gaji yang lebih baik dari honorer, guru PNS juga mendapat tunjangan sertifikasi. Kalau dilihat jumlahnya, lumayan. Jadi itu juga harus diimbangi dengan kinerja. Masak, kalah kinerjanya sama guru honor yang.gajinya hanya Rp600 ribu per bulan,” tegasnya. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi