oleh

Laga Berat Laskar Saburai

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perseru Badak Lampung menjalani laga berat di laga kandang terakhir mereka. Di sisi lain, skuad Laskar Saburai wajib mengusung menang melawan Bhayangkara FC, di pekan ke 32 Liga 1 musim 2019 malam hari nanti (12/12) di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR, (kick off pukul 18.30 WIB Live Streaming Vidio.com).

Apabila kalah, Badak Lampung makin sulit mengejar poin untuk bisa lolos dari zona degradasi. Misi sapu bersih wajib mereka jalani. Bahkan di laga, Rabu (11/12) malam, Barito Putera yang sebelumnya berada di posisi 15 batas aman zona degradasi kini melesat ke posisi 13 dengan 40 poin usai mencukur PSM Makassar 3-2.

Persaingan di papan bawah kian sengit. Masing-masing klub berjuang untuk bisa terhindar dari turun kasta. Bahkan, PS Tira Persikabo yang sebelumnya di posisi 13 klasemen, terdepak ke posisi 15 dengan 38 poin.

Apabila menang melawan Bhayangkara, Badak Lampung yang kini poinnya 33 akan mempersempit poin dengan PS Tira Persikabo menjadi selisih 2 poin. Tentu dengan harapan, mereka tidak menang di laga pekan ke 32.

Masyarakat Lampung harus memerahkan Stadion Sumpah Pemuda untuk memberikan dukungan ke Laskar Saburai. Terlebih ini merupakan laga kandang terakhir Bojan Malisic dkk.

“Yang pasti besok kita ingin ulang lagi kemenangan seperti lawan Persija. Semua itu tidak mudah, sama beratnya dengan pertandingan lain. Kita percaya (mendapatkan 3 poin) apalagi di depan dukungan supporter,” ujar Pelatih Kepala Badak Lampung Milan Petrovic.

Bukan tanpa sebab, kemenangan 2-0 atas Persija, Minggu (8/12) lalu menjadi modal anak asuhnya bisa kembali meraih tren positif. Kendati begitu, Milan mengaku pihaknya tidak menganggap remeh skuad The Guardian -julukan Bhayangkara FC.

“Di putaran pertama kita meraih kemenangan 0-1 atas Bhayangkara. Semua pertandingan adalah cerita baru. Kita tidak mau melihat pertandingan yang lalu. Tapi kita harus fokus,” katanya.

Terlebih, Milan memuji tim asuhan Paul Munster yang penampilannya konsisten di tren positif selama dua bulan terakhir meski di laga terkahir kalah atas Persebaya 4-0.

“Bhayangkara punya banyak pemain bagus seperti Bruno Matos, Herman Dzumafo, dan lainnya. Tapi saya akan fokus ke tim sendiri, yang jelas kita harus lebih bagus,” tutur arsitek lapangan berusia 51 tahun ini.

Di sisi lain, Laskar Saburai harus kehilangan Reva Adi Utama, pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini harus menepi hingga akhir musim. Reva yang tampil impresif saat melawan Persina harus menepi karena cedera hamstring yang dia alami.

Bek kanan Badak Lampung Kurniawan Karman meminta kepada masyarakat memberikan dukungan penuh di laga kandang terakhir besok. “Saya mewakili teman-teman semua sudah siap mengamankan tiga poin di kandang. Tidak ada cara lain kecuali menang,” ujar mantan pemain PSM Makassar ini.

Di sisi lain, Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster menjelaskan, dalam laga tandang melawan Badak Lampung timnya punya cukup waktu untuk recovery. “Jarak pertandingan antara Persebaya pekan lalu dan Badak Lampung cukup jauh jadi ada waktu buat kami untuk recovery pemain. Sehingga lebih fit,” tuturnya.

Pelatih asal Irlandia Utara ini menjelaskan, dirinya sudah menganalisa permainan Badak Lampung di beberapa laga terakhir. “Saya sudah siapkan game plan dan siap untuk diterapkan besok,” tandasnya. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi