oleh

Pesawaran Pilot Project Wisata Halal

radarlampung.co.id – Pesawaran yang menjadi kabupaten penyangga ibukota Provinsi Lampung, dijadikan pilot project destinasi wisata halal. Dalam hal ini, dibutuhkan peran pemuka agama agar dapat memberikan pembinaan dan pemahaman kepada masyarakat.

“Wisata halal jadi pilot project di Pesawaran. Ini yang harus kita bedah bersama. Seperti apa konsepnya. Dari pola penyediaan makanan, cara berpakaian dan lainnya,” kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat memberikan sambutan pada pembinaan dan pelatihan (orientasi) 444 imam serta khatib di aula Islamic Center Ar Royyan, Kamis (12/12).

Menurut dia, Pemkab Pesawaran dan pemuka agama harus sinergi menyampaikan pemahaman kepada masyarakat untuk memperkaya akhlak dan khasanah. ”Percuma, infrastruktur bagus, tapi kerukukunan antarumat beragana masih rentan. Tapi Alhamdulillah, Pesawaran akur dan kondusif. Tentunya ini berkat dukungan masyarakat, khususnya pemuka agama,” tegasnya.

Baca :   Persiapan SKD CPNS Tanggamus Capai 100 Persen

Untuk itu Dendi berharap kepada para imam dan khatib memiliki strategi serta pola dalam pendekatan agama kepada masyarakat. Terlebih, keterbukaan informasi dan kemajuan teknologi serta konektifitas bis amemiliki dampak negative. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi