oleh

Zaiful Ajak Masyarakat Cegah Tindak Kekerasan Terhadap Anak

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lampung Timur mentargetkan tahun 2020 mendatang meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak tingkat utama.

Hal itu disampaikan Bupati Lamtim Zaiful Bokhari saat memberi sambutan dalam acara Festival Anak serta Pengukuhan Forum Anak Daerah dan Deklarasi Kecamatan Layak Anak (KELANA), Deklarasi Sekolah Ramah Anak (SRA) dan Puskesmas Ramah Anak di Gedung Pusiban Sukadana, Kamis (12/12).

Menurut Zaiful, tahun 2018 lalu Lamtim meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama. Kemudian, di tahun 2019 mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Madia. “Taggetnya, tahun depan Lamtim meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Utama,” ujar Zaiful.

Dilanjutkan,keberhasilan Pemkab Lamtim meraih penghargaan tahun 2018 dan 2019 itu berkat kerjasama yang terintegrasi dari semua leading sektor. “Untuk meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak tingkat utama perlu kerja keras dari seluruh leading sektor,” lanjut Zaiful.

Lebih lanjut Zaiful menjelaskan, Lampung Timur juga telah mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia tahun 2018. “Penghargaan ini tidak bisa menjadikan Lamtim jumawa. Berbagai prestasi tersebut harus dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” terus Zaiful.

Sebelum mengakhiri penyampaianny, tak lupa pula Zaiful mengajak seluruh masyarakat Lampung Timur untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan tindak kekerasan terhadap anak. “Marilah bersama-sama melakukan upaya pencegahan tindak kekerasan terhadap anak. Itu agar, anak-anak dapat mengisi hari-harinya dengan kegembiraan dan kreativitas,” imbuh Zaiful.

Dalam kesempatan tersebut ditampilkan pula pentas seni oleh anak-anak serta penandatanganan komitmen desa layak anak, kecamatan layak anak, sekolah ramah anak, dan puskesmas ramah anak. Selain itu diberikan pula alat permainan edukatif dan alat seni kepada 31 desa ramah anak. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi