oleh

Dua Tersangka Penusuk Sopir hingga Tewas Dibekuk

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satreskrim Polres Lampung Tengah berhasil membekuk dua tersangka pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan satu korbannya meninggal dunia, Jumat (13/12) sekitar pukul 12.00 WIB. Yakni Nodi Chandra (24) dan NS (16), keduanya warga Kampung Buyut Ilir, Kecamatan Gunungsugih.

Kasatreskrim Polres Lamteng AKP Yuda Wiranegara mewakili Kapolres AKBP I Made Rasma Jemy menyatakan kedua tersangka ditangkap di rumahnya. “Kita tangkap kedua tersangka di rumahnya tanpa perlawanan. Sedangkan satu rekannya masih dalam pengejaran. Kita imbau segera menyerahkan diri sebelum dilakukan tindakan tegas,” katanya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kata Yuda, kedua tersangka dijerat Pasal 365 KUHP. “Kedua tersangka terancam hukuman 15 tahun penjara,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Sugeng Prabowo (47), warga Desa Margasari, Kecamatan Labuhanmaringgai, Lampung Timur, tewas ditikam dengan sajam jenis badik. Sopir truk ini menjadi korban curas tiga orang  di Jalan Raya Gunungsugih-Kotagajah, tepatnya di Kampung Bangunrejo, Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah, Senin (9/12) sekitar pukul 23.30 WIB.

Berdasarkan laporan uraian kejadian, korban Sugeng Prabowo dan kernetnya Jajang Juanda (26) mengendarai truk Colt Diesel membawa bambu untuk galangan kapal. Tujuan dibawa ke Kecamatan Labuhanmaringgai. Tepat di jalan raya Kampung Bangunrejo, Kecamatan Gunungsugih, korban berhenti. Korban turun dari truk mengecek lampu mobil yang redup. Truk melanjutkan perjalanan. Setelah beberapa ratus meter, truk berhenti kembali di depan Masjid Ijtihad, Kampung Bangunrejo, untuk memperbaiki lampu. Datanglah tiga pelaku tidak dikenal berboncengan dengan motor Honda BaAT bertanya kepada korban tinggal di mana dan truknya rusak apa.

Ketiga pelaku meminta uang kepada korban dan kernetnya. Korban memberikan sejumlah uang kepada salah satu pelaku. Pelaku lainnya meminta lagi uang kepada Jajang dengan cara memaksa. Korban pun berkata, “Tadi sudah saya kasih mereka uang.” Korban pun turun lagi dari truk menghampiri pelaku. Dua pelaku pergi duluan dan satu pelaku lainnya mengejar korban lari ke arah gang sekitar TKP. Juanda melihat korban sudah bersimbah darah ditusuk di bagian perut. Para pelaku langsung kabur. Juanda minta bantuan warga dan membawa korban ke Puskesmas Rawat Inap Kotagajah. Korban dirujuk ke RS Harapan Bunda, Kelurahan Seputihjaya, Kecamatan Gunungsugih. Di RS, korban mengembuskan nafas terakhir. (sya/ang)

Komentar

Rekomendasi