radarlampung.co.id – Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Lampung Barat menanam pohon di Kebun Raya Liwa (KRL), Jumat (13/12). Kegiatan yang dibarengi dengan sialturahmi DPK IKAPTK Lambar tersebut merupakan upaya mendukung program Kabupaten Konservasi.

”Penanaman pohon ini merupakan bukti nyata gerakan kita dalam mendukung upaya pemerintah menyukseskan Lampung Barat sebagai Kabupaten Konservasi,” kata Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin.

Melalui gerakan penanaman pohon, diharapkan kawasan sekitar menjadi lebih aman dan stabil dalam menghadapi kemungkinan bencana alam. ”Penanaman pohon untuk penghijauan ini merupakan upaya jangka panjang. Hasilnya baru dapat kita rasakan di masa depan. Karena itu, marilah kita jaga dan pelihara bersama pohon yang ditanam.” Tegasnya.

Sementara Ketua DPK IKAPTK Daman Nasir mengungkapkan, selain mendukung upaya konservasi, kegiatan ini dilakukan dalam memperingati Hari Korpri ke-48, Hari Kesehatan Nasional ke-55 dan Hari Puspaga. (lus/ais)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *