oleh

Manfaatkan CSR, Winarti Ajak Swasta Bangun Fasilitas Publik

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang Winarti mengajak seluruh pihak swasta di daerah itu untuk ikut berkontribusi membangun sarana fasilitas publik. Caranya yakni melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Tulangbawang tersebut saat meresmikan taman ramah anak hasil CSR salah satu perusahaan swasta.

Winarti menjelaskan, hal tersebut merupakan salah satu bentuk sinergitas Pemerintah Daerah dengan pihak swasta dalam memajukan Tulangbawang.

Bupati Tulangbawang Winarti meresmikan taman ramah anak Menggala. FOTO DISKOMINFO TULANGBAWANG

Pembangunan taman ramah anak yang terletak di kompleks perkantoran Pemda Tulangbawang ini merupakan model baru dalam pemberian CSR oleh perusahaan. Mengingat selama ini CSR diberikan terbatas hanya kepada kelompok-kelompok masyarakat atau organisasi tertentu.

Baca :   Asyik, 441 Warga Tuba Dapat Bantuan Bedah Rumah

“Untuk itu, saya imbau atau tawarkan kepada perusahaan atau pelaku usaha lainnya dalam memberikan CSR agar dapat disinergikan dengan program-program Pemerintah, sehingga manfaat CSR tersebut dapat dirasakan lebih luas oleh masyarakat,” ajak Winarti, Jum’at (13/12).

Dilanjutkannya, 25 program unggulan Pemkab Tulangbawang dapat diselaraskan dengan pemberian CSR pihak swasta seperti dengan pembangunan sarana publik, bedah rumah, beasiswa bagi masyarakat berprestasi serta santunan-santunan sosial, pembinaan UMKM, dan hal-hal lain yang bermanfaat langsung bagi masyarakat.

Baca :   Bupati Winarti Buka Malam Final Muli-Mekhanai Tuba 2020

“Saya juga mengimbau masyarakat untuk sama-sama menjaga dan merawat taman ramah anak Menggala ini, juga sarana publik lainnya yang telah dibangun. Karena ini semua sesungguhnya adalah milik masyarakat dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” pesannya. (adv)

Komentar

Rekomendasi