oleh

Pengawasan Jajanan Pasar Tradisional Tak Harus Tunggu Perintah

Radarlampung.co.id – Wakil Wali Kota Metro Djohan meminta Dinas terkait untuk selalu memonitoring seluruh pasar tradisional yang ada di Bumi Sai Wawai.

Hal ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat lantaran masih adanya penemuan Boraks di beberapa toko makanan yang ada di salah satu pasar di Metro beberapa waktu lalu.

Dinas terkait harus intensif dalam melakukan pengawasan produk pangan di Kota Metro. Salah satunya Pol PP, mereka kan tugasnya menegakkan Perda,” kata Djohan, Sabtu (14/12).

Menurutnya, pengawasan terhadap  penegakan Perda harus terus dilakukan tanpa ada perintah terlebih dahulu dan tidak harus menjelang momen hari besar saja.

“Contoh dengan adanya temuan Boraks, saya belum terima laporan tertulis. Untuk itu Dinas tidak harus disuruh dan menunggu perintah, tapi langsung pengawasan,” tandasnya.

Sebelumnya, Badan Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Bandarlampung bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan Kota Metro melakukan pengawasan makanan menjelang Natal dan Tahun Baru.

Kasi Pemeriksaan BBPOM Bandarlampung Ardiansyah mengungkapkan, dalam pengawasan menjelang hari besar pihaknya menemukan sekitar 1,32 ton boraks di tiga toko berjejer di Pasar Nuban, Kota Metro.

“Kita dapat dari tiga toko berjejer di Pasar Nuban, 1,32 ton tersebut sudah kita sita untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,” ungkapnya. (Pip/kyd)

Baca :   Pemkot Metro Didesak Bangun Mall Pelayanan Publik


Komentar

Rekomendasi