oleh

Senandung Merah Putih Radar Lampung TV IV-2019 Lebih Kompetitif dan Berkualitas

radarlampung.co.id – Ratusan siswa Taman Kanak-kanak (TK) berpartisipasi untuk memeriahkan Senandung Merah Putih Radar Lampung TV IV-2019.  Acara berlangsung di studio Radar Lampung TV, Graha Pena Lampung, Sabtu (14/12).

Deputi GM 1 Radar Lampung TV Hendarto Setiawan sekaligus penanggungjawab acara mengatakan, kegiatan rutin tahunan yang sudah berlangsung sejak 2016 ini sebagai bentuk kepedulian Radar Lampung TV untu menanamkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme guna membangun karakter anak.

Menurutnya, kegiatan tersebut digelar secara gratis. Meskipun tanpa dipungut biaya, kata Hendarto, pihaknya tetap memberikan penghargaan bagi peserta yang berhasil juara berdasarkan penilaian para juri yang berkompetensi di bidangnya.

“Penilaian diambil sejak proses latihan hingga penampilan,” ujarny kepada radarlampung.co.id.

Adapun jumlah peserta tahun ini sebanyak 16 lembaga pendidikan TK/PAUD/Raudhatul Athfal. Bahkan pesertanya tidak hanya berasal dari Bandarlampung, melainkan juga berasal dari Lampung Selatan, yang sebelumnya dipilih sehingga kegiatan kali ini lebih kompetitif dan berkualitas.

“Perbedaannya mencolok, tahun lalu memang pesertanya banyak. Namun, kali ini dibatasi hanya 16 kelompok atau lembaga pendidikan, tetapi secara kualitas jauh lebih baik tahun ini. Ada wajah-wajah baru yang mendekati para juara bertahan,” jelasnya.

Adapun berlombaan berupa paduan suara lagu wajib nasional Indonesia Raya dan satu lagu nasional lainnya. “Masing-masing sekolah atau peserta menyanyikan dua buah lagu yang disiarkan secara live di Radar Lampung TV,” imbuh Hendarto.

Sementara ke-16 TK/PAUD/Raudhatul Athfal yakni, TKIT Baitul Jannah, TK Bobhysattva, TK Pratama Kids, TK Smart Kids, RA Al Mutaqin, TK Reva Kids, TK Darul Muhlisin, TK Baitul Ilmi, TKK BPK Penabur, TK Telkom, TK Harapan Jaya, TK Uswatun Hasanah, RA Mutiara, TK Indah Kusuma Bangsa, TK Mutiara, TK Bindo/Bintang Indonesia.

Perlombaan digelar sejak pukul 09.00-11.40 WIB dan pemenang akan menerima penghargaan dan diumumkan di hari yang sama pada pukul 13.14 WIB di stasiun Radar Lampung TV.(apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi