oleh

Spesialis Curi Aki Truk Diringkus, Beraksi Hanya Pakai Obeng

Radarlampung.co.id – Akibat mencuri Accu atau Aki Mobil Truk, WA (17) warga Kampung Tanjungan, Katibung, Lampung Selatan (Lamsel) tersebut kini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolsek Panjang AKP Adit Priyanto mengungkapkan, pelaku setidaknya telah melakukan pencurian Aki berkali-kali di wilayah Panjang Bandarlampung. Terakhir aksinya dilakukan di jalan Yos Sudarso, Panjang, Bandarlampung, Kamis (12/12).

“Sekitar lima kali laporan yang masuk kepada kami, dengan tipe Aki yang hampir sama, yakni mobil truk perusahaan yang ada di Panjang. Pelaku kita amankan di tempat persembunyianya, masih di wilayah Panjang,” kata Adit, Sabtu(14/12).

Adapun modus tersangka saat melancarkan aksinya dengan menyelinap masuk ke mobil truk yang terparkir, lalu mengambil Aki dengang obeng yang telah disiapkannya.

“Pertama dia mengambil Aki dengan cara membuka pengamannya dan membuka baut yang berada di sasis (bagian mesin, red) mobil truk yang sedang terparkir,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pelaku juga nekat mengambil barang korban-barang korban seperti, ponsel dengan cara memanjat tembok lalu masuk menggunakan tangga ke kamar korban.

“Barang bukti yang diamankan dua unit Aki 70 ampere, karena rata-rata yang diambil adalah Aki ukuran tersebut dan hingga kini masih kita selediki kemana dia menjual hasil curiannya itu,” tandasnya.(Mel/kyd)

Komentar

Rekomendasi